Hotel Maxone Resmi Bersertivikasi Halal

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.Adanya program pemerintah terkait sertivikasi halal bagi setiap Hotel dan Restaurant dalam dalam memaksimalkan pelayanannya dan dalam rangka mendongkrak kunjungan wisata domestik maupun mancanegara.

General Manager MaxOne Hotel & Resort Makassar, M. Yusuf Sandy didampingi oleh Executive Demi,Food And Beferage Manager Ricky, Human Resource Manager Irsan, Chief Accountant Neni dan Marcom Tety melakukan kunjungan ke Lembaga Pengkajian Pangan, Obat- obatan, dan Kosmetik (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, Rabu 4 Desember 2019.

Kehadiran management Hotel Max One tersebut disambut dengan baik oleh Direktur LP POM MUI Sulsel Tajuddin Abdullah.

Kunjungan tersebut untuk pendaftaran dan penerbitan sertifikat halal sejak Oktober 2019 yang telah diambil alih oleh Kementerian Agama.

Kendati demikian MUI masih berperan besar untuk tugas yang sifatnya substantif misalnya pemeriksaan dan penetapan fatwa.

Hal ini dilakukan sebagai langkah awal MaxOne Hotel & Resort Makassar dalam rangka pengurusan sertifikasi dapur halal.

“Upaya kami lakukan sebagai dukungan untuk pemerintah RI yang telah menerbitkan sekaligus memberlakukan regulasi berupa Undang-Undang (UU) Nomor 33 Tahun 2014. UU tersebut tentang Jaminan Produk Halal di Indonesia sebagai bentuk perlindungan hukum pada Muslim di Indonesia atas peredaran produk barang dan jasa di pasaran,”kata Yusuf Sandi.

Salah satu pasal dalam UU itu menyatakan setiap produk yang beredar di Indonesia harus bersertifikat halal Artinya para pelaku usaha wajib melakukan sertifikasi halal atas produk mereka.

“Dengan adanya sertifikat halal ini nantinya makanan yang diolah MaxOne Hotel & Resort Makassar dijamin bersih dan halal,”tambah Yusuf.

Chef Demi menambahkan bahwa lebih 400 lebih menu yang didaftarkan untuk mendapatkan sertiifkat halal.

“Semua menu dan minuman dijamin akan diolah dan diproduksi sesuai dengan standard SOP sebagaimana yang dipersyaratkan oleh LPPOM MUI dan BPJPH-Kemenag RI,”jelasnya.(ninaannisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.