Gerak Desak Polisi Tangkap Oknum LSM yang Diduga Peras Kades di Majene

Mamuju.daulatrakyat.id-Dugaan pemerasaan yang di lakukan oknum yang mengaku sebagai LSM LP Tipikor terhadap salah satu Kepala Desa di Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene amat memalukan. Hal itu dikatakan Ketua DPD LSM Gerakan Rakyat Anti Korupsi Indonesia (Gerak) Sulbar Arman menanggapi berita yang dilansir Mapos.com.

Menurut Arman di era refomasi terlalu gampang orang jadi LSM. Padahal kata Arman Profesi LSM harus bersikap profesional dan memiliki wawasan yang memadai terkait persoalan yang terjadi di masyarakat.

” Bukan sebaliknya pandai mengertak dan menakut -nakuti,” ujarnya.

Salah satu fungsi LSM, ujar Arman harus mampu membangun komunikasi dan memahami setiap persoalan. Khususnya soal korupsi jika LSM itu anti korupsi. Dan mampu menjadi sosial kontrol.

Tak hanya itu, lanjut Arman aktivis LSM uga harus mampu membuat laporan berdasarkan hasil invrstigasi yang dia lakukan.

Karena itu, Arman sangat menyesalkan tindakan oknum LSM Tipikor yang merusak nama baik LSM yang ada di Sulawesi Barat khususnya dan umunya di Indonesia.

Dengan demikian penggiat anti korupsi Sulbar ini meminta kepada Polda dan Polres majene agar oknum lsm yang bersangkutan segera di tangkap .

” Jadi bukan hanya oknum LSM, oknum Kepala Desa juga harus proses dan di hukum seberat – beratnya supaya ada efek jerah bagi oknum-oknum Kades yang mengelolah dana desa,” tandas Arman.

Editor : Salim Majid
Penulis: Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.