Kapolda Sulbar : Senjata Api Digunakan Bukan Untuk Menakut – nakuti

Mamuju.dalatrakyat.id – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang di berikan kewenangan penuh menggunakan senjata api bagi aparat kepolisian berdasarkan resiko tugasnya yaitu menumpas kejahatan.

Sebab itu, masyarakat tentu mengharapkan penggunakan senpi digunakan sesuai peruntukannya bukan malah digunakan untuk menakut-nakuti. Hal itu disampaikan Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar didedepan seluruh personilnya saat apel pagi, Senin, 18 November 2019 di Mapolda.

Menurut Baharudin Djafar senjata api itu mudoratnya lebih banyak dari pada manfaatnya, belum lagi citra Polri yang seringkali mendapat sorotan karena penyalahgunaan senpi.

Dengan demikian, Orang nomor satu di Polda Sulbar ini mengharapkan agar seluruh personil mampu memposisikan diri ditengah masyarakat sebagai pelindung dan pelayan dalam memberikan rasa aman.

Sebagai pucuk pimpinan di Polda Sulbar, Dia juga mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh personil atas kontribusinya sehingga berbagai penghargaan bisa diraih Polda Sulbar diantaranya Humas terbaik tipe B dan pengelolaan keuangan terbaik.

Atas raihan tersebut ujarnya, Polda Sulbar juga telah digadang-gadang untuk naik kelas dari Polda tipe B menjadi Polda tipe A.

“Semoga rencana tersebut bisa cepat terealisasikan sehingga akan lebih memicu semangat kerja seluruh personil,” Harapnya.

Jenderal Bintang Satu Polri ini juga mengatakan, segudang prestasi yang diraih adalah karena persepsi yang sama dari seluruh personil untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Prestasi yang diraih bukan karena Individual tapi karena kekompakan bersama yang telah dibangun dengan baik.”

“Semoga tanggung jawab tugas yang menjadi amanah ini bisa kita laksanakan dengan baik, tentunya ditandai dengan citra Polri yang semakin dipercaya ditengah masyarakat sebagai pelindunh dan pelayan yang profesional,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Huma) AKBP Hj. Mashura yang sebelumnya sebagai pimpinan apel mengingatkan kembali dan meminta seluruh personil untuk mempedomani arahan Kapolda.

Editor : Salim Majid
Sumber :Humas Polda Sulbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.