Peringatan HPN ke-74, IDP Tatap Muka dengan Para LVRI

Luwu Utara, daulatrakyat. id — Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-74 yang diperingati tahun ini yang jatuh pada tanggal 10/11/2019 di Kabupaten Luwu Utara kali ini berbeda dengan tahun-tahun yang lalu

Peringatan yang berlangsung di lapangan Tamsis, Kecamatan Masamba berjalan dengan hikmat dan lancar di rangkaian dengan membuat sebuah wadah bertatap muka, bercengkrama, berbagi dengan para veteran yang di kemas dalam bentuk ramah.

Sekretaris legiun veteran republik indonesia (LVRI), Rusli Konai menyampaikan ucapan terima kasihnya atas inisiasi Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dalam hal ini ibu bupati.

“Tahun ini, keluarga besar veteran Kabupaten Luwu Utara merasa sangat istimewa,” ucap Rusli saat memberikan sambutan pada kegitan ramah tamah pemerintah berama LVRI, di Kantor Veteran, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan masamba, Minggu 10/11/2019

Menurutnya, baru pertama kali di buatkan wadah pertemuan seperti ini. Dan itu sangat di respon para veteran, janda veteran, dan perintis kemerdekaan RI.

” Mereka ceria dan merasa sehat kembali atas ajakan orang nomor satu di Luwu Utara,” Ungkap Rusli

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengungkapkan apa yang di lakukan ini adalah bentuk penghormatan kita atas kemerdekaan yang telah di hadirkan.

“Para vetran telah berjuang menghadirkan kemerdekaan bagi kita semua, sekarang saatnya kita yang ada ini untuk berjuang mengisi kemerdekaan dengan cara kita sendiri.” ungkap Indah.

Indah yakin apa yang di lakukan hari ini belum sepadan dengan apa yang telah di lakukan oleh para pejuang.

” Olehnya itu mari hadir menjadi generasi yang bisa membuat para pejuang bangga, dengan terus berkarya, berbuat untuk daerah dan negara ini,”tutupnya.

Pada kegiatan ini selain bupati Luwu Utara turut hadir ketua DPRD Luwu Utara, Ketua Pengadilan Negri, para pimpinan Opd serta tidak kurang dari 50 orang para veteran, janda veteran, dan perintis kemerdekaan RI Yang ada di Kabupaten Luwu Utara.(jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.