Hari Pahlawan Di Kota Palopo, Wujudkan Aku Pahlawan Masa Kini

Palopo,daulatrakyat.id-Setiap 10 November, diperingati sebagai Hari Pahlawan. Hari Pahlawan 2019 jatuh pada Hari Minggu (10/11/2019),Diperingati di Kota Palopo dengan rangkaian kegiatan.

Adapun pelaksanaan untuk pagi hari yakni upacara bendera memperingati hari pahlawan dengan inspektur upacara Wakil Walikota Palopo Dr Rahmat Masri Bandaso, mewakili Walikota Palopo Drs.H.M. Judas Amir, MH.

Upacara berlangsung hikmat dan dalam sambutan serentak Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari.P.Batubara, menyampaikan, memperingati Hari Pahlawan ini, kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini. Bagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 adalah Aku Pahlawan Masa Kini, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun yang memperkuat keutuhan NKRI.

“Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak menyebarkan berita hoaks, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya. Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, sekarang untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata, mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan,” papar Menteri Sosial dalam amanat tertulisnya.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2019 adalah: “Aku Pahlawan Masa Kini” mengandung makna setiap kita adalah pahlawan, baik itu pahlawan keluarga, pahlawan pembangunan di bidang masing-masing, setiap kita selalu berbuat yang terbaij, maka kita adalah pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan Negara.

Selanjutnya kegiatan hari pahlawan setelah upacara dilanjutkan dengan Upacara Ziarah Nasional, di Taman Makam Pahlawan Palopo, Kapolres Palopo sebagai inspektur upacara (Irup)
Kemudian Upacara Tabur Bunga Di Pelabuhan Tanjung Ringgit Palopo, dengan Inspektur upacara (Irup) Dandim 1403 Swg, Letkol Infantri Gunawan SIP. Kamudian ramah tamah bersama Legiun Veteran RI, Lingkup Palopo, dilaksanakan pula pembagian cenderamata bagi para legiun Veteran.

Upacara Hari Pahlawan di Lapangan Pancasila Palopo, hadir Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Para Legiun Veteran, segenap Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kota Palopo, Camat, Lurah, dan peserta upacara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.