Mengenang Husni Djamaluddin Sang Tokoh Pejuang Sulbar

Polman.daulatrakyat.id- Seuntai catatan kecil dari tangan Doktor Yundini Husni Djamaludin, putri almarhum Husni Djamaludin salah satu tokoh pejuang terbentuknya provinsi sulbar.

Dalam undangan yang diposting Hamzah Ismail di grub Watshap Teater Flamboyant, catatan pribadi Yundini yang kerap disapa Yuyun ini, mengungkapkan bahwa Haul Husni Djamaludin bertajuk ” Membaca Ruang Batin Husni Djamaludin Pada Puncaknya Bergabung Dengan Kehandak Allah”.

Diakhir kalimat Yuyun menuliskan, senang sekali ” Bertemu Kembali” dengan Husni Jamaludin. Demikian bunyi goresan tangan pribadi Yuyun, sekaligus mewakili atas nama keluarga besar Husni Jamaludin.

Apa pendapat Doktor Yundini Husni Djamaludin ? Dalam pesan singkat yang dikirim melalui watsahap, Yuyun menyebutkan Haul 15 tahun wafatnya sang ayah tak segedar untuk menghadiri acara, tapi lebih untuk senantiasa mengenang Husni Djamaluddin. Mengenang kehidupannya, mengenang karya-karyanya, serta mengenang cita-cita dan harapan – harapannya.

” Mari bertemu dan bersama bekerja membangun cita-citanya,” ujar Yundini

Lebih jauh, Yundini menegaskan bahwa kata Malaqbi itu bukan sekedar tagline. Tapi itu adalah modal dasar untuk membangun Sulbar.

Undangan terbuka Haul atas 15 tahun wafatnya sang tokoh pejuang Sulbar yang juga panglima puisi asal tanah mandar Husni Jamaludin.

Acara inipun akan dihelat di gedung Sport Center Tinambung Polman pada Minggu, 10 Nopember 2019 pukul 19.30 Wita (malam).

Dikemas dalam dialog aktiv dengan menghadirkan sejumlah pembicara seperti Doktor Zamawi Amran ( Penyair Nasional), Doktor Amran Rasak( DKM Makassar), Doktor Muliadi.M.Hum ( Dosen Sastra UMI Makassar), Doktor Suradi Yasil ( Budayawan Mandar) dan Syahrir Hamdani ( eksponen pejuang pembentukan provinsi sulbar/ anggota DPRD Sulbar)

Bahkan Bupati Polman dan Gubernur Sulbar ikut diundang dalam Haul 15 Tahun wafatnya Husni Jamaluddin.

Editor : Salim Majid
Penulis : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.