Politeknik Pariwisata Makassar Gelar Workshop Metodologi Penulisan Karya Ilmiah

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.Politeknik Pariwisata Makassar menyelenggarakan Workshop metodologi penulisan karya Ilmiah
Publikasi karya tulis ilmiah adalah merupakan salah satu tugas pokok seorang dosen selain pengajaran dan pengabdian.

Politeknik Pariwisata Makassar melalui Pusat Penelitian dan pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) menyelenggarakan pelatihan penulisan jurnal bereputasi internasional selama 3 (tiga) hari dari tanggal 08 hingga 10 November 2019 di Hotel Dalton Makassar.

Direktur Politeknik Pariwisata Makassar Drs. Muhammad Arifin, M. Pd. menyampaikan dalam sambutan pembukaan bahwa saat ini publikasi sangat penting bagi institusi maupun dosen itu sendiri.

Dalam rangka meningkatkan motivasi dan gairah publikasi dosen pihak manajemen Politeknik Pariwisata menyediakan bantuan dana untuk publikasi jurnal dan buku.

Ia melanjutkan syarat akreditasi perguruan tinggi adalah apabila Poltekpar Makassar memiliki banyak Lektor Kepala. Selanjutnya, Kepala P3M Dr. Muh. Yahya, M.Pd. menjelaskan bahwa tujuan penyelenggaran kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas publikasi baik secara nasional maupun internasional.

Kegiatan ini diikuti oleh dosen dan tenaga pengajar dari 6 (enam) Universitas dan sebanyak 66 orang peserta dari perguruan tinggi kepariwisataan di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Adapun narasumber pada kegiatan ini adalah Prof Dr. Dwi Sulisworo, M.Pd dari Unversitas Ahmad Dahlan dan Zulfatman Has, M.Eng, Ph.D dari Universitas Muhammadiya Malang, kedua narasumber ini memiiki publikasi yang bereputasi internasional.

Adapun inti pada kegiatan tersebut diharapkan mampu qmeningkatkan luaran publikasi baik secara kualitas maupun secara kuantitas.Adapun inti pada kegiatan tersebut diharapkan mampu qmeningkatkan luaran publikasi baik secara kualitas maupun secara kuantitas.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.