Festival Karampuang Menuju Destinasi Wisata di Sulbar

Mamuju.daulatrakyat.id- Festival Karampuang merupakan satu event peristiwa budaya yang menampilkan berbagai atraksi dan karnaval budaya di Sulbar.

Festival ini diharapkan dapat menjadi etalase Pariwisata di Sulbar yang dapat meningkatkan perekonomian di Sulbar. Hal itu diungkapkan Kadis Pariwisata Provinsi Sulbar Farid Wajdi belum lama ini.

Menurut Farid Wajdi Festival Karampuang yang dilalsanakan di ibu kota Provinsi Sulbar, tentunya dapat memiliki nilai tambah bagi masyarakat,khusus bagi peningkatan penghasilan dengan adanya kegiatan Festival tersebut.

” Kenapa dikatakan sebagai etalase Pariwisata Sulbar,karena Mamuju sebagai pusat pelaksanaan dan sebagai Ibukota Sulbar, tentunya diharapkan akan berefek terhadap peningkatan penghasilan masyarakat dengan adanya kegiatan festival ini,” ujarnya.

Tahun ini, kata Farid baru pertama kali digelar dan hanya dikuti oleh beberapa delegasi dari Enam Kabupaten Di Sulbar.

Dia berjanji festival ini akan lebih semarak ditahun berikutnya. ” Ini sebagai ajang Promosi untuk destinasi wisata di Sulbar, dan Mamuju sebagai pusat penyelenggaraannya, ke depan kita akan buat kegiatan ini lebih semarak lagi, mungkin kita akan mengundang delegasi dari luar provinsi Sulbar untuk ikut di Festival ini,” Pungkasnya.

Editor : Salim Majid

Advertorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.