Festival Karampuang, Ini Harapan Gubernur ABM

Mamuju.daulatrakyat.id- Dinas Pariwisata Provinsi Sulbar menggelar Festival Karampuang sebagai rangkaian HUT Sulbar ke 15 tahun 2019.

Festival tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar, Senin, 16 September 2019 di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju.

Berbagai peragaan busana lokal dalam Defile busana yang dikuti dari sejumlah kabupaten se Sulawesi Barat.

Selain defile, festival tersebut juga turut diramaikan dengan pameran hasil kerajinan dari berbagai kabupaten seperti tenun sekomandi dari kalumpang dipajang dengan berbagai motif, kopi khas dari tanah Sulbar dan pakaian adat yang secara ekslusif ditampilkan para peserta festival.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulbar Drs.HM Ali Baal Masdar mengatakan, kegiatan ini untuk pertama kalinya di selenggarakan sebagai upaya memperkuat potensi sulawesi barat.

ABM Juga berharap ke depan festival di Sulawesi Barat bisa lebih dikembangkan pengelolaannya.

“Ini pertama kali di laksanakan, semoga ke depan dapat ditingkatkan lagi, sehingga bisa menggali potensi budaya Sulbar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulbar, Drs.H.Farid Wajidi mengatakan, Festival Karampuang tahun 2019 merupakan ajang untuk mempromosikan pariwisata dan produk lokal unggulan masing-masing Kabupaten.

” Festival ini, selain didukung oleh penampilan sanggar seni seluruh kabupaten di Sulbar, juga diramaikan dengan stand yang memamerkan produk lokal masing-masing Kabupaten,” katanya.

Pada acara pembukaan, turut dihadiri Wakil Gubernur Sulbar, Enny Angraeni Anwar dan sejumlah pejabat utama di Pemprov Sulbar.

Editor : Salim Majid

Advertorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.