Direktorat Jenderal Perkeretaapian Serahkan Pembayaran Tanah Warga Kabupaten Pangkep

*Percepat Pembangunan Jalur KA Lintas Makassar-Pare -Pare

PANGKEP.DAULATRAKYAT.ID.Sebagai salah satu kelanjutan keberhasilan pembangunan jalur KA Makassar – Parepare lintas Barru-Palanro (± 40 Km), Direktorat Jenderal Perkeretaapian melalui Tim Balai Teknik Perkeretaapian Jawa Bagian Timur (Satuan Kerja Pengembangan Perkeretaapian Makassar – Parepare) kembali melanjutkan pembayaran lahan warga yang terkena jalur KA Makassar – Parepare.

Hari ini di lakukan pembayaran sebanyak 5 bidang lahan yang bernilai Rp. 1.644.105.000 dengan luasan 9.355 m2.
Pada pembayaran lahan ini dihadiri oleh
Sekertaris Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Sulawesi Selatan, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jawa Bagian Timur,Kepala Kantor Pertanahan Pangkep, Camat Ma’rang, Camat Minasatene, Lurah Attangsalo, Lurah Bonto bonto, Lurah Ma’rang, Ketua TP4D Kejaksaan Negeri Kab. Pangkep dan Asisten I Bidang Pemerintahan Kab. Pangkep.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Zulmafendi mengatakan bahwa ini merupakan tahap awal untuk pembayaran lahan jalur KA Makassar – Parepare di kabupaten pangkep dan akan terus berlanjut.

“Hari ini ada lima bidang tanah yang kita lakukan penyelesaian pembayaran ganti rugi di Pangkep. Insya Allah pekan depan akan ada lebih banyak lagi bidang tanah yang kita selesaikan pembayarannya”ujarnya.

Dikatakan bahwa saat ini memang baru ada lima bidang tanah yang masuk ke pihaknya Ditjen Perkeretaapian untuk dilakukan pembayaran ganti rugi

Ia berharap agar masyarakat dapat memahami manfaat dan fungsi dari hadirnya kereta api di Sulawesi Selatan.

Adapun efek selesainya jalur Kereta Api tersebut kedepannya bakal berimbas pada pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar selain menghemat waktu jika masyarakat menggunakan Kereta Api.Sekaligus kebanggaan masyarakat Sulsel karena telah memiliki Kereta Api.(ninaannisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.