Respon Atas Kerusuhan di Manokwari , Ini Penegasan Kapolda Sulbar Kepada Jajarannya

Mamuju.daulatrakyat.id – Kepada Polres jajarannya agar mampu mitigasi potensi kerawanan di wilayah masing-masing. Hal itu disampaikan Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar melalui Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj.Mashura terkait respon atas kerusuhan di Manokwari.

“Polres Jajaran harus mampu melakukan pendekatan persuasif dan dialogis dengan tokoh masyarakat setempat, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kerusuhan seperti yang terjadi di manokwari,” tandasnya ,Selasa, 20 Agustus 2019.

Sebelumnya Kepala Biro Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo menegaskan kepada kepolisian daerah harus mampu melakukan pendekatan persuasif dan dialogis dengan tokoh masyarakat setempat.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisir kerusuhan seperti yang terjadi di Manokwari.

Polripun memastikan aksi massa di Papua tidak meluas ke wilayah lain.

“Untuk itu, para Kapolda diberikan kewenangan dari Kapolri (Jenderal Tito Karnavian) untuk betul-betul menjaga situasi diwilayahnya masing-masing agar tetap kondusif,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin petang (19/8/2019) dikutip dari CelebesTopNews.

Selain itu, Karo Ops Polda Sulbar Kombes Pol Moch Subchan Noor juga menegaskan tidak melakukan hal-hal yang kontraproduktif karena akan memperkeruh suasana.

“Yang harus ditonjolkan dalam tugas adalah tindakan persuasif dan humanis, karena tugas kita untuk memberikan rasa aman bukan sebaliknya,” pungkasnya.

Editor : Salim Majid
Sumber: Humas Polda Sulbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.