Pembukaan HUT RI ke-74 Kec. Sukamaju Dimeriahkan Lomba Carnaval

Luwu Utara, daulatrakyat,id — Bupati Luwu Utara dalam hal ini di wakili PLT Sekda Luwu Utara Tafsil Saleh menghadiri sekaligus membuka acara perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di lapangan Subiantoro, Desa Sukamaju, Kecamatan Sukamaju, Kamis (01/08).

Sekda Lutra Tafsil Saleh sebelum melanjutkan kata sambutannya terlebih dahulu meminta ijin untuk menyampaikan permohonan maaf Bupati Lutra (Indah Putri Indriani) atas tidak kehadirannya di acara pembukaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kecamatan Sukamaju.

” Sebelum melanjutkan sambutannya ijinkan saya menyampaikan permohonan maaf Ibu Bupati sedianya ingin bersama kita menghadiri acara yang diselenggarakan di kecamatan Sukamaju ini namun agenda rapat beliau begitu padat,” ucapnya.

Tafsil menuturkan tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun ini adalah SDM yang Unggul, Indonesia maju.

” Saya kira tema yang disampaikan didalam tahun ke 74 Kemerdekaan tepat sekali karena apa sekiranya SDM kita tidak baik atau sangat rendah tidak mungkin kita berada di sini,” terangnya.

Sebelumnya ketua panitia pelaksana Muh. Ukkas dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menjalin silaturahim antara pemerintah dan masyarakat sekaligus menghibur masyarakat.

” Kemudian untuk memenuhi tuntutan generasi muda yang menginginkan diadakan kegiatan pertandingan/perlombaan olahraga terutama sepak bola dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Sukamaju,” jelasnya.

Peserta kegiatan tersebut diantaranya para Kepala Desa, TP-PKK, UPT Pendidikan mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA/ SMK sederajat.

Acara pembukaan ini dimeriahkan lomba carnaval yang diikuti oleh semua peserta yang di lepas oleh Sekda Lutra.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, anggota DPRD Lutra, Kapolsek Sukamaju atau yang mewakili, unsur TNI, Kepala Korwil Kec. Sukamaju, dan Camat Sukamaju Selatan. (jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.