242 JCH Kab. Lutra Gabung Dalam Kloter 35 Embarkasi Tiba Asrama H. Sudiang

Makassar, daulatrakyat.id — 242 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Luwu Utara yang tergabung dalam Kloter 35 embarkasi Makassar tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar, Rabu (31/7/2019) pukul 20.00 wita.

Mereka didampingi tiga pejabat lingkup Pemda Lutra, masing-masing Asisten Pemerintahan dan Kesra Jumal Jayair Lussa, Kadis Perhubungan Abdul Hakim Bukara, dan Kabag Kesra Andi Sarappi. Turut pula hadir Kepala Kantor Kemenag Lutra Nurul Haq.

Total JCH Kloter 35 berjumlah 450 orang, dengan rincian 242 asal Lutra, 189 JCH asal Barru dan 19 dari Makassar. JCH Kloter 35 secara resmi diserahkan kepada PPHI Sudiang oleh Sekda Barru, Nasruddin AM. Dalam arahannya, Nasruddin berharap kepada seluruh petugas haji agar senantiasa memberikan layanan yang sebaik-baiknya secara efektif dan efesien.

“Insya Allah, para jemaah haji kita akan mendapatkan predikat haji mabrur. Amin,” ujar Nasruddin.

Jemaah calon haji, kata Nasruddin, adalah tetamu Allah, yang harus menjadi hamba-hamba Allah yang sabar serta Istiqomah dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci, Mekkah.

Sementara itu, Ketua PPHI Makassar Abdul Wahid Thahir saat menerima JCH Kloter 35 mengatakan bahwa sudah sepatutnya seluruh JCH mengucapkan syukur kepada Allah Swt karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan yang mulia tersebut.

“Setelah seluruh JCH Kloter 35 ini diserahkan, maka sudah menjadi tanggujawab sepenuhnya PPHI Sudiang. Masih banyak yang akan kita laksanakan. Olehnya itu, kami minta kerja sama kepada semua jemaah agar pemberangkatan ke tanah suci berjalan lancar,” katanya

Wahid juga berpesan agar seluruh JCH bisa menjaga nama baik daerah dan negara Indonesia.

“Jangan lupa jaga nama baik pribadi, kabupaten, provinsi dan negara kita,” harapnya. (hms/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.