Police Go to School, Polres Luwu Sosialisasi Kamseltibcarlantas di Sekolah

luwu.daulatrakyat.id — Sat Lantas Polres Luwu terjunkan Unit Dikyasa, yang dipimpin Bripka Rudy Salam (Ps. Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Luwu), melaksanakan Kegiatan sosialisasi Keamanan, keselamatan, kertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) di SMAN 4 Luwu. Senin (20/7/2019).

Program ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka mensosialisasikan peraturan tata tertib berlalu lintas yang mengacu pada Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dengan tujuan agar masyarakat khususnya para pelajar (siswa baru), dapat memahami dan mengetahui tata tertib berlalulintas yang baik dan benar sehingga tercipta kamseltibcar lantas yang aman dan lancar dalam wilayah Kabupaten Luwu.

Giat Police Go To School kali ini meliputi sosialisasi bagaimana standar keselamatan berlalu lintas, himbauan kepada siswa-siswi gunauk menumbuhkembangkan kesadaran berlalu lintas sejak dini, batasan umur untuk berkendara sesuai undang-undang adalah minimal setelah mencapaui usia 17 tahun, kewajiban menggunakan helm SNI bagi pengendara dan boncengan sepeda motor, serta penjelasan berbagai bentuk pelanggaran lalu lintas beserta besaran denda tilang sesuai UU No. 22 Tahun 2009 tentangn Lalulintas dan angkutan jalan.

Kapolres Luwu AKBP. Dwi Santoso.S.Ik.MH, melalui Kasat lantas Polres Luwu AKP. M. Mukhtari.SH.S.Ik, dalam keterangannya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, menjelaskan bahwa, menutut ilmu (bersekolah) adalah wajib hukumnya, untuk menuju dan kembali dari sekolah diperlukan perjalanan baik menggunakan sepeda motor maupun angkutan lainnya, untuk itu kepada Siswa baru setingkat SMA sederajat perlu dibekali pengetahuan tentang berlalulintas yang benar dan selamat untuk diri sendiri dan juga pengguna jalan lainnya, sehingga Polres Luwu berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk menyampaikan sosialisasi tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas, dan Alhadulillah seluruh sekolah setingkat SMA di Kab. Luwu merespon baik, program Police go to school, seperti yang dilakukan pagi tadi di SMAN 4 Luwu, Ujar AKP. Mukhtari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.