Bursa Inovasi Desa Tahun 2019 Region Mamara

Luwu Utara, daulatrakyat. id — Bursa inovasi desa tahun 2019, region Kecamatan Masamba, Mappedeceng, dan Rampi, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (11/07) di Desa Kapidi, Kecamatan Meppdeceng.

Kepala Dinas PMD Luwu Utara Drs. Misbah dalam laporannya mengatakan, selaku kordinator tim inovasi kabupaten kami laporkan bahwa target yang kami ingin capai.

” Pada kesempatan yang berbahagia ini adalah di harapkan setiap desa harus memiliki minimal satu inovasi yang dituangkan dalam kartu komitmen dan ide-ide masing-masing desa,” kata Misbah dalam laporannya.

Menurutnya, bisa memperkuat pelaksanaan dana desa yang kita miliki. Masing-masing nanti akan menjadi dokumen tentang dalam pelaksanaan kegiatan ini dan itu jadi bahan dokumentasi.

” Sekaligus bahan verifikasi bagi kecamatan pada saat penyusunan ABPDes menjadi pertanggung jawaban pelaksanaan dana desa di tahun-tahun berikutnya,” jelasnya.

Sementara itu asisten 1 Kabupaten Lutra Jumail Jamal Lussa saat menyampaikan kata sambutan Bupati Lutra memberikan apresiasi setinggi-tingginya.

” Atas nama pemerintah Kab. Lutra kami berikan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada PMD Propinsi Sulsel, dinas PMD Lutra,” ucapnya

Menurutnya, bursa inovasi desa sangat-sangat bermanfaat dan memberi dampak yang sangat luar biasa kepada masyarakat apa lagi di kabupaten Luwu Utara sesuai yang di katakan Bupati Luwu Utara kepada para SKPD bahwa Luwu Utara inovasi tiada henti

” Bursa inovasi desa ini sangat diharapkan mendorong produktivitas pertumbuhan ekonomi serta membangun kapasitas Desa yang berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi.” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Camat Mappedeceng, Camat Masamba, Polsek Mappedeceng, para kepala Desa, dan peserta inovasi desa.(jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.