Mau Lari di Pasir Putih? Yuk Ikut Daftar Bira Sunset Run 2019

*Bira Sunset Run 2019, Lari Sambil Wisata di Pasir Putih Digelar Lagi

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.Dalam rangka menyambut pelaksanaan event Sulawesi Selatan yang masuk dalam Top 10 Wonderful Event Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yakni Festival Pinisi yang berlangsung pada 12 hingga 15 September 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pariwisata Bulukumba menggelar rangkaian Bira Sunset Run 2019.

Salah satu panitia pelaksana, Anjar mengatakan adapun pelaksanaan Bira Sunset Run 2019 ini berlangsung pada 3 Agustus 2019 mendatang di pantai pasir putih Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan.

“Bira Sunset Run 2019 ini memiliki kategori lari 8K. Adapun biaya pendaftarannya adalah Rp200 ribu sudah termasuk medali, jersey, bib, godie bag dan atau bisa mendaftar lewat www.birasunsetrun.com,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, Andi M Sukri A Sappewali mengatakan kegiatan tersebut merupakan program supporting event Festival Pinisi yang menjadi unggulan Dinas Pariwista Kabupaten Bulukumba dalam rangka meningkatkan aktivitas promosi wisata di daerah Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Bulukumba.

“Event lari ini digelar setiap tahun di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Kita mengambil spot di pantai Bira dan sekitarnya.Tahun ini, Bira Sunset Run sudah ketiga kalinya kami selenggarakan, dimulai sejak 2017 lalu,” urainya.

Bupati dua periode ini, Bira Sunset Run diharapkan mampu menjalankan salah satu misi untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat dengan menyelenggarakan kegiatan lari. Selain itu, juga sebagai bentuk pengembangan sektor pariwisata di pantai Bira Bulukumba.

“Tak kalah pentingnya adalah semoga Bira Sunset Run ini dapat menjadi bagian support untuk menjadikan Bulukumba lokomotif pembangunan sektor pariwisata di tingkat nasional. Oleh karena itu, kami mengajak kepada kita semua untuk ikut mendaftarkan diri di event Bira Sunset Run 2019,” urainya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.