Meningkat, Kontribusi Lender Akseleran di Makassar Capai 71% di Sulsel

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.Laju Akseleran dalam menggarap kawasan Indonesia Timur semakin kencang seiring dengan menebalnya jumlah pemberi dana pinjaman (lender) dari Kota Makassar yang memiliki kontribusi terbesar, yakni 71% terhadap total keseluruhan lender di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tercatat, hingga pertengahan Juni 2019, dari 71% jumlah lender Akseleran di Makassar tersebut mencapai 264 orang dengan total nilai yang diinvestasikan sebesar Rp2,3 miliar.

“Semangat mewujudkan inklusi keuangan menjadi realitas memompa kami untuk terus berani akselerasi di luar Pulau Jawa, salah satunya di Sulsel. Nyatanya, dengan edukasi dan sosialisasi yang kami lakukan secara konsisten dan berkesinambungan berhasil mencapai pertumbuhan positif di Makassar dimana total nilai yang sudah diinvestasikan dari kota ini melalui platform Akseleran untuk mendukung tumbuhnya bisnis UKM di Indonesia memiliki kontribusi terbesar hingga 96% terhadap total investasi di Sulsel yang menembus lebih dari Rp2,4 miliar,” ujar Rimba Laut, Head of Public & Government Relation Akseleran di sela konferensi pers di Makassar, Kamis (27/6).

Menurut Rimba, Akseleran sebagai fintech Peer-to-Peer (P2P) Lending yang sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mengedepankan nilai-nilai transparansi hingga pengenalan investasi online yang mudah, aman dan menguntungkan.

Hal ini kata dia masyarakat tinggal mengunduh aplikasi Akseleran baik dari Play Store maupun dari App Store dan bisa menjadi lender dengan mulai dari Rp100 ribu dan memperoleh rata-rata imbal hasil sebesar 18%-21% per tahun.

Khusus masyarakat di Makassar, kami juga berikan kode promo dengan menggunakan MAKASSAR100 saat melakukan pendaftaran sebagai lender dari aplikasi Akseleran. Jadi, yang menggunakan kode tersebut akan memperoleh saldo gratis sebesar 100 ribu rupiah dan sudah bisa menggunakan saldo tersebut untuk berinvestasi secara online di Akseleran untuk mendukung pertumbuhan bisnis UKM yang membutuhkan modal usaha produktif.

“Dengan naiknya tren pengenalan investasi online melalui P2P Lending Akseleran kami harapkan hingga akhir tahun 2019, total jumlah lender dan nilai investasi dari Kota Makassar dapat naik sekitar dua hingga tiga kali lipat,” terangnya.

Eben Napitupulu, VP Sales Akseleran, menyampaikan secara rata-rata nilai investasi dari para lender Akseleran di Makassar berada di kisaran Rp7-8 juta dengan nilai tertinggi bahkan mencapai sebesar Rp335 juta.

Uniknya, ungkap Eben, dari total jumlah lender yang ada dari kota ini ternyata didominasi oleh kaum milenial yang berada di usia 19-34 tahun sebanyak 80%.

“Harus kita akui bahwa kaum milenial saat ini merupakan pengguna internet tertinggi di Indonesia. Kami menyambut gembira dengan banyaknya sumber kaum milenial yang sudah semakin melek terhadap investasi online yang legal seperti Akseleran sehingga menghindarkan mereka dari budaya konsumtif dan menjadikan mereka punya kebiasaan hidup produktif untuk masa depan yang lebih baik. Untuk sisa persentase lainnya, sebanyak 15% jumlah lender di Makassar berasal dari usia 35-54 tahun, selebihnya usia 55 tahun ke atas,” tambah Eben.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.