Para Mahasiswa UGM Ini, Ajak Masyarakat Sulbar Ikut Saksikan “Sandeq Race” Agustus 2019 Mendatang

Mamuju.daulatrakyat.id-Festival Sandeq Race sudah memasuki tahapan final dengan berbagai persiapan yang dilakukan pihak panitia.

Hingga hari ini sudah terdapat 23 peserta yang dipastikan ambil bagian dalam even tradisi lomba perahu cadik Mandar ini.

Menariknya festival ini mendapat dukungan dari Mahasiswa Universitas Gadjah Mada jurusan budaya ( UGM ) Yogyakarta yang kebetulan lagi KKN di Sulbar.

Para mahasiswa UGM itu terlihat di Dinas Pariwisata Sulbar didamping Kadis Pariwisata Farid Wajdi dan sejumlah stafnya, Kamis, 4 Juli 2019.

Didepan Rujab Gubernur Sulbar dan Depan Masjid kompleks kantor Gubernur. Para Mahasiswa UGM ini mengajak kepada seluruh masyarakat Sulbar untuk datang dan menyaksikan even Sandeq Race yang rencananya akan dihelat pada 8-15 Agustus 2019 mendatang.

Tak hanya itu, mereka juga memberi dukungan atas industri kearifan lokal Sulbar seperti tenun sarung sutra Mandar, Sekomandi dan sambuk Mamasa.

Berikut bunyi dukungan yang dikemas dalam Salam Pesono Indonesia dari para mahasiswa UGM.

Kami Mahasiswa Universitas Gadjah Mada mengajak anda semua untuk datang dan menyaksikan lomba perahu tradisional masyarakat Mandar dalam festival ” Sandeq Race” 2019.

Yang akan dimulai star di Pantai Bahari Polewali Mandar dan Finish di Pantai Mamuju.

Selain itu, anda juga dapat melihat hasil kerajinan tangan ( kearifan lokal) Sulbar seperti tenun sutra Mandar, Sekomandi dan Sambuk Mamasa

Ayo ke Sulawesi Barat !
” Sandeq Race ” Lautmu Hidupku !

Para Masiswa UGM Ini Beri Dukungan Atas Terselenggaranya Even Tradisional ” Sandeq Race”

Penulis : Salim Majid
Editor : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.