78 Personil Polri Dibekali Keterampilan Jelang Masa Purna Bhakti

Mamuju.daulatrakyat.id– Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulbar menggelar kegiatan pembekalan dan latihan kepada personil Polri yang memasuki jelang masa pensiun di Arya Duta Mapolda Sulbar, Rabu, 3 Juli 2019.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP. Hj. Mashura mengungkapkan, tercatat
78 personil yang mengikuti pembekalan dan pelatihan yang tak lama lagi akan memasuki purna bakti.

Tujuaanya kata Mashura untuk mempersiapkan diri secara psikologis, mental maupun fisik sehingga terhindar dari gejala “Post Power Syndrome”.

” Jadi menuntut para pensiunan melakukan perubahan sikap mental secara total karena melepaskan atribut Polri beserta fungsi, peran dan statusnya,” ujarnya.

Sementara itu, Karo SDM Kombes Pol Nuryanto mengatakan, memasuki masa Purna Bhakti setiap personil mesti memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan yang dapat bermanfaat dalam menjalani masa Purna Bhaktinya nanti.

“Kegiatan ini bekerjasama pihak Bank BTPN, diberi pelatihan dalam bentuk pembekalan serta pelatihan keterampilan bagi Pegawai Negeri pada Polri yang akan memasuki masa Purna Bhakti melalui jasa layanan perbankan,” ujar Nuryanto saat membuka kegiatan tersebut.

Adapun tema kegiatan “Siap Purna, anda bahagia”. Bahkan melalui kegiatan ini Karo SDM berharap setiap personil memasuki masa Purna Bhaktinya memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan yang dapat bermanfaat dalam menjalani masa Purna Bhakti nya nanti.

Salah satu peserta dari Polres Majene Iptu H. Rasyid mengaku sangat senang dengan kegiatan ini karena akan memberikan bekal dimasa pensiunnya untuk berwirausaha.

“Banyak pensiunan Polri, diluar sana yang tidak tahu apa yang akan dilakukan karena tidak memiliki bekal dan keterampilan usaha. Sehingga melalui acara ini akan sangat membantu masa depan kami selanjutnya,” tuturnya.

Biro SDM Polda Sulbar Gelar Pembekalan Kepada 78 Personil Yang Akan Memasuki Masa Pensiun

Editor : Salim Majid

Sumber : Humas Polda Sulbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.