Sukses Raih Akreditasi B Prodi Ilmu Pemerintahan, Universitas Pancasakti Terbukti Sebagai “The Survival”

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.Universitas Pancasakti Makassar baru saja divisitasi oleh Tim Asessor BAN PT Dr. R Dudy Heriyadi, M.Si dan Ali Muhammad, S.IP., M.A.,Ph.D. pada 20-22 juni 2019 lalu.

Kampus yang berdiri selama 32 tahun sejak 1987 ini membuktikan eksistensinya bertahan di tengah persaingan ketat lembaga pendidikan di Makassar sukses raih akreditasi B untuk ptogram studi ilmu pemerintahan tentu adalah semua goals yang ingin dicapai bersama.

Rektor Universitas pancasakti, Dr. Rusdin Nawi MM mengatakan bahwa capaian ini atas kerjasama seluruh pihak internal mulai dari Kaprodi, Pembantu Dekan, Dekan, Rektorat, dan Civitas Akademika Prodi Ilmu Pemerintahan Univ. Pancasakti Makassar. Hal tersebut di dorong dengan adanya motivasi dari seluruh komponen yang terlibat.

“Saya selaku Rektor tentu memiliki misi bagaimana agar Fakultas Sospol khususnya Prodi Ilmu Pemerintahan terus meningkat dan mampu bersaing dengan PTS lainnya,”ujarnya.

Ucapan tersebut diaminkan oleh Dekan FISIP Dr. A. Rosdianti Razak, M.SI yang menyatakan bahwa peningkatan mutu pendidikan merupakan tujuan bersama.

Harapan selanjutnya, setelah Prodi Ilmu Komunikasi mendapat akreditasi B, Prodi Pendidikan Bahasa akreditasi mendapat B, dan sekarang ini Prodi Ilmu Pemerintahan akreditasi mendapat B, maka kami masih berupaya untuk mendapatkan akreditasi B untuk prodi Kesehatan masyarakat pada bulan-bulan yang akan datang.

Jika hal tersebut terjadi 4 (empat) Prodi di Univ. Pancasakti Makassar mendapat akreditasi B, maka kami yakin bahwa akreditasi Institusi akan berubah dari akreditasi C ke akreditasi B.

Dengan adanya akreditasi B Prodi Ilmu Pemerintahan, maka Insya Allah pada tahap selanjutnya Univ. Pancasakti Makassar akan membuka Pascasarjana S2 khusus di bidang Pemerintahan, karena dasar untuk membuka S2 sebagaimana petunjuk LLDikti Wilayah IX bahwa dasar dari S1 Prodi Ilmu Pemerintahan harus akreditasi B.

“Hal tersebut kami pondasi dalam membuka kelas Pascasarjana yaitu Program Magister Administrasi Pembangunan Daerah (APD),”kata dia

Lanjut ia katakan Adapun sumber daya manusia yang ada sekarang sudah cukup, dimana pihaknya sudah memiliki 4 orang yang telah mengikuti jenjang Doktoral di Unhas dan UNM yakni Anirwan S.Ip., M.Adm.KP, Sumardi, S.Sos.,M.Si, Abd.Halim, S.Sos.,M.Si dan Qamal, M.Si

Ditemui di tempat yang sama Wakil Dekan FISIP Unpacti Imam Mukti, S.Sos.,M.I.Kom, menambahkan saat ini FISIP mengelola 2 prodi, yakni prodi Ilmu Pemerintahan dan prodi Ilmu Komunikasi yang kesemuanya telah terakreditasi Nilai B.

“Kedepannya kami akan terus berusaha maksimal untuk memperbaiki kualitas sistem tata kelola, mulai dari aspek kebijakan, pelayanan, peningkatan kualitas SDM baik dosen, staff adm, mahasiswa maupun lulusan,”tambahnya.q

Lanjut Kaprodi Ilmu Pemerintahan Syaharuddin, S.I.Pem,.M.AP mengungkapkan bahwa keberhasilan meraih akreditasi B Prodi Ilmu Pemerintahan akan menjadi sebuah magnet positif untuk mengajak para calon mahasiswa baru untuk mendaftar di Universitas pancasakti.

“Insya Allah, kampus kami sudah tidak diragukan lagi kualitas dan legalitasnya,”terangnya.

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.