Ketua ISNU Bone Dorong Iman Besar Masjid Istiqlal Jadi Mentri Agama

Bone, daulatrakyat.id-Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Kab. Bone Muhammad Rafi As’ad berharap penyusunan kabinet kali ini putra asal Bone kembali di dorong untuk mengisi posisi Mentri.

“Iman besar masjid Istiqlal kelahiran Bone Prof. KH. Nasaruddin Umar, MA, Ph.D diharapkan menjadi mentri Agama”. Ungkap Muhammad Rafi dalam rilisnya. Ini bukan tanpa alasan sebab beliau lama di Kementrian Agama hingga menjabat sebagai Wakil Menteri Agama Republik Indonesia dari tahun 2011 sampai 2014.

Selain itu ia juga merupakan pendiri organisasi lintas agama untuk Masyarakat Dialog antar Umat Beragama dan pernah menjabat sebagai Dirjen pada Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam di Departemen Agama/ Kementerian Agama Republik Indonesia. Dia juga adalah anggota dari Tim Penasehat Inggris-Indonesia yang didirikan oleh mantan perdana menteri Inggris, Tony Blair Dan salah satu jabatan beliau sekarang adalah Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul ‘Ulama (PBNU) 2015-2020″.

Lanjut Muh Rafi,Namun Rafi mengakui bahwa masih ada proses tahapan pemilu yakni keputusan MK yang akan ditunggu sebagai keputusan akhir dari proses pemilu 2019.

Penulis : A. Tansi
Editor : Anni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.