Langganan Banjir, Warga Desa Suli Barat Hanya Bisa Pasrah

Luwu. daulatrakyat.id —Warga desa Suli barat hanya bisa pasrah meratapi rumah saat sedang tidur lelap kemudian air menghampiri kasurnya. Warga saat ini hanya mampu menunggu bantuan dari pemerintah.

Curah hujan yang tinggi dari rabu malam hingga subuh dini hari kamis 13/6/2019 membuat air sungai suli barat meluap hingga ke jalan dan rumah warga.

Air setinggi paha orang dewasa membuat warga panik hingga mengamankan barang-barang berharga, salah satu warga bercerita bahwa perabotan dapur mereka banyak yang telah hanyut dibawa banjir, hanya beberapa barang yang diamankan dengan cara digantung lebih tinggi lagi didalam rumah

Naria salah satu warga yang terkena dampak banjir mengaku tidak perna tidur kalau hujan deras

“saya kasihan tidak pernah tidur kalau hujan deras, biasa air datang tiba-tiba jadi kasur dan barang-tinggal diamankan saja dengan cara diikat pake tali baru digantung sambil menunggu air surut lagi”ujarnya.

Dirinya mengharap pemerintah memperhatikan keadaan warga yang sudah langganan banjir. Dari pantauan kami wartawan daulat rakyat dilokasi banjir ada beberapa titik jalan yang tidak bisa dilewati oleh kendaraan karna banjir mencapai lutut hingga dada orang dewasa.

Kapolsek Suli Yosep Dendang turun ke lokasi melihat kondisi dan keadaan warga juga menghimbau agar tetap waspada.(lin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.