Pemkab Selayar Gelar Halal Bihalal

Selayar, daulatrakyat id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, menggelar Halal Bihalal yang menghadirkan Ustadz Das’ad Latif, yang berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Jalan Jend. Sudirman No. 1, Benteng, Rabu (12/6/2019)

Hadir diantaranya, Bupati H. Muh Basli Ali, Wakil Bupati, Dr. H. Zainuddin, mantan Wakil Bupati H. Saiful Arif, Ketua DPRD, Mappatunru, Sekda Dr. H. Marjani Sultan, Wakil Ketua, DPRD, Muh. Aris Ridwan, perwakilan FKPD, Pimpinan OPD, pejabat eselon III dan IV, Camat, Lurah dan Kepada Desa serta Ketua BPD dan Kepala Sekolah serta Pimpinan Parpol dan tokoh masyarakat.

Ketua Panitia Kabag Kesra, Abd Rahman Made, dalam laporannya menyampaikan bahwa, kegiatan silaturrahmi dan halal bihalal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, secara rutin setiap tahun sekaligus sebagai ajang silaturrahmi.

“memanfaatkan momentum hari raya idul Fitri, untuk saling bermaaf maafan, menjadikan hubungan yang semakin teguh dan menjadi harmonis”, kata Abd. Rahman Made.

Bupati H. Muh Basli Ali, dalam penyampaiannya juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk saling memaafkan kepada sesama, sekaligus mengangkat tali silaturrahmi yang semakin kuat.

Sementara itu pembawa hikmah Halal Bihalal, Al Ustadz, Dr. H. Das’ad Latif, dalam Da’wahnya yang membuat hadirin selalu tertawa dengan ciri khasnya.

Ustadz Das’ad Latif dalam ceramahnya, menyampaikan tentang perlunya hamba Allah tidak bisa sombong diatas bumi Allah.

“sesungguhnya janganlah kita sombong hanya karena ilmu dan jabatan. Semua itu sifatnya hanya sementara, sehingga hubungan silaturrahmi jangan dihilangkan”, kata Ustadz Das’ad Latif.

Dia mencontohkan bahwa baru saja pemilu usai. Pemilu lalu betul betul tidak ada lagi persaudaraan, silaturrahmi terputus, hanya gara gara berbagai hal dan tidak ada lagi persaudaraan. (Nur Alim).

Pemkab Selayar Gelar Silaturrahmi dan Halal Bihalal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.