Karantina Ikan Makassar Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan makasssar Kementerian Kementerian Kelautan dan Perikanan menggelar upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila di kantor BKIPM Makassar, Jl. Dakota Sudiang Makassar tanggal 1 Juni 2019. Upacara dimulai pada pukul 07.50 WITA dipimpin oleh Kepala Balai Besar KIPM Makasssar, Sitti Chadidjah . Dalam upacara tersebut, Sitti membacakan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

“Sebagai bangsa besar, Indonesia tidak akan meninggalkan sejarah, seperti apa yang pernah disampaikan oleh Bung Karno, yaitu JAS MERAH, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap ideologi negara, maka kita memperingati hari kelahiran Pancasila sebagai salah satu kebanggaan nasional” kata Sitti.

Upacara Hari Lahir Pancasila ini juga dihadiri oleh unit kerja eselon I Kementerian Kelautan dan Perikanan di Sulsel seperti Pelabuhan Perikanan Untia dan PSDKP Satwas Kota Makassar. Sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Jenderal KKP Nomor B.235/SJ/III/2019 tentang Upacara bendera peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019, diinstruksikan kepada bahwa Unit Pelaksana Teknis KKP menyelenggarakan upacara bendera yang bersifat wajib dilaksanakan oleh seluruh pegawai pada tanggal 1 Juni 2019.

Selesai upacara, dilanjutkan dengan silaturahmi antar pegawai KKP lintas unit kerja dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama untuk menjalin keakraban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.