Kemenag Sulbar Dorong Gerakan Sains dan Tehnologi

Majene.daulatrakyat.id- Bidang Pendidikan Madrasah pada Kemenag Sulbar terus menggelar program di bulan Ramadhan tahun ini.

Program tersebut diberi nama gema santun ramadan satu gerakan sains dan teknologi. Kegiatan tersebut dimulai dilaksanakan di MAN 1 Polman.

Setelah Polman, tujuan selanjutnya adalah Kabupaten Majene yang dipusatkan di MAN 1 Majene dengan dihadiri seluruh Kepala Satker Madrasah Negeri, beserta seluruh kepala Madrasah pada anggota KKM masing-masing se Kab.Majene pada senin, 27 Mei 2019.

Kepala bidang Pendidikan Madrasah Dr.H.Muhammad Dinar Faisal,M.Si  
mengatakan pentingnya membangun pengembangan sistem digitallisasi aplikasi  yang terintegrasi  dalam pengelolaan  madrasah. ” Ini merupakan satu tuntutan yang mau tidak mau harus dilaksanakan”, kata Dinar.  

“Ini merupakan manajemen sistem yang harus terimplementasi  dilingkungan kerja sebagai bentuk revolusi industri 4.0”, lanjutnya

Dengan demikian, dia pun berharap aplikasi ini dapat dikembangkan dan diimprovisasi sesuai dengan tuntutan kebutuhan kedepan khususnya dilingkungan madrasah dalam rangka memberikan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). 

Dinar menambahkan bahwa salah satu tuntutan kebutuhan generasi diera milenial adalah pentingnya tuntutan kebutuhan yang paling mendasar pada generasi milenial adalah sistem digitalisasi dan android yang mau tidak mau akan membantu pertumbuhan kecerdasaan dan emosional anak dalam melalukan interaksi didunia pendidikan. 
 
Kegiatan tersebut diisi pula dengan pemaparan tekhnis aplikasi  digital dari  masing-masing  Kepala Seksi di   Bidang Pendidikan Madrasah. 

Kabid Penmad Kemenag Sulbar Dr. Dinar Faisal saat gelar acara Gema Santun Ramadhan

Editor : Salim Majid

Sumber : Kemenag Sulbar

Berikut nama -nama Kasi dilingkup Penmad Kemenag Sulbar

  1. H.Andi Sahrul, S.Ag. M.Pd 
    Kasi kurikulum dan evaluasi
    ( ARD )
  2. Drs. H. ARIFIN, M.Si 
    Kasi Sarana dan Prasarana 
    ( SIMSAPRAS )
  3. Drs. H. Mahyuddin, M.Si
    Kasi kesiswaan
    ( SIMBOS )
  4. Abidin, S.Ag. M.PdI 
    Kasi PTK
    ( SIMPATIKA dan PPG )
  5. Tauhid, S.Hi
    Kesi Kelembagaan
    ( E- RKAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.