Pelaku Pembunuhan Mayat ditemukan di Cimpu Kena Ancaman Hukuman Mati

Luwu. daulatrakyat.id — Polres luwu melakukan Konfrensi Pers terkait pengungkapan Dua pelaku pembunuhan mayat yang ditemukan disungai Cimpu Utara seminggu yang lalu di Polres Luwu malam ini senin 20/5/2019. pukul 19:00 Wita.

Aparat Kepolisian di Daerah Moumere Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil mengamankan pelaku yang berjumlah dua orang dimana korban adalah temannya sendiri.Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso, SIk


” Berdasarkan dari hasil penyelidikan, motifnya dikarenakan sakit hati, sehingga dua terduga ini tega menghabisi nyawa rekannya sendiri saat dalam perjalanan didalam mobil, lalu mayatnya dibuang dari atas jembatan Desa Cimpu Kabupaten Luwu”, ujar Dwi Santoso.


Benda yang digunakan untuk membunuh korban sebuah badik. Namun setelah terduga lakukan eksekusi, barang bukti tersebut kemudian dibuang,ujarnya.
Dwi Santoso menjelaskan, awal dilakukankan penyelidikan, setelah ditemukan mayat oleh warga di Sungai Cimpu Utara Kabupaten Luwu beberapa waktu lalu, kemudian Polres Luwu bekerjasama dengan Biddokkes Polda Sulsel, untuk dilakukan outopsi. hasilnya, dilanjutkan penyelidikan dan mencocokkan identitas korban kepada pihak keluarganya di Tanjung Pinang.

“mendapatkan keterangan dari istri korban, bahwa, sebelum meninggal, korban diketahui bersama salah satu pelaku, yang berangkat dari Tanjung Pinang, yang tujuan awalnya menuju Kalimantan, namun karena transit di Sulawesi, dan bertemulah dengan satu terduga pelaku lagi lalu berencana menuju gorontalo.


Kemudian pada tanggal 6 sampai 8 Mei 2019, kedua pelaku melakukan eksekusi diatas mobil rental yang digunakan dari Makassar ke gorontalo lalu kemudian mayatnya dibuang dari atas jembatan jalan poros Makassar Palopo tepatnya diDesa Cimpu Kecamatan Suli Kabupaten Luwu, ujarnyaLanjut Dwi

“Kemudian kami mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), yang selanjutnya melakukan penyelidikan dan pengejaran, yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP. Faisal Syam ke Provinsi NNT, dan terduga pelaku berhasil diamankan di Moumere,” ujar Kapolres Luwu


Upaya kerja cepat pengungkapan kasus pembunuhan ini oleh Kasat Reskrim Polres Luwu AKP. Faisal Syam bersama timnya, dan menghabiskan waktu selama kurang lebih seminggu dan ini adalah sebuah prestasi yang dapat diperhitungkan, dan menjadi motivasi bagi penyidik-penyidik Polri lainnya.Adapun ancaman hukuman kedua pelaku sebagai ganjaran perbuatannya yakni menghilangkan nyawa orang maksimal hukuman mati.


Identitas kedua tersangka yakni NB (33), beralamat di Dusun Orinmude Desa Kokowahor Kecamatan Kangae dan LR (37), beralamat di Dusun Blatat Desa Tanaduen Kecamatan Kangae.


Sementara korban diketahui bernama Joko Irawan (36) warga Kampung Purwodadi Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjung Pinang Timur Kabupaten Tanjung Pinang Propinsi Kepulauan Riau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.