Pangdam Surawahadi Paparkan Manfaat Puasa

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.Usai membuka turnamen Gateball di lapangan upacara Makorem 143/Haluoleo, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si melanjutkan menghadiri buka puasa bersama dengan Gubernur Sultra dan para Forkopimda Sultra, di Makorem 143/Haluoleo Jl. Abdullah Silondae Kota Kendari, Senin (20/05).

Acara yang penuh kebersamaan dan keakraban itu, didahului dengan pembacaan ayat suci Alqur’an, pemberian tali asih kepada perwakilan anak yatim dan penyampaian Tausyiah Ramadhan oleh Ustadz K.H. Muslimin, Ketua MUI Provinsi Sultra.

Dalam kesempatan itu, Pangdam Mayjen TNI Surawahadi selaku pribadi dan atas nama Pangdam XIV/Hasanuddin, mengucapkan selamat menunaikam ibadah puasa, “Semoga diberikan kekuatan iman dalam menjalankan, dan setiap ibadah yang kita lakukan diterima oleh Allah Subhanahu Wata’ala”.

“Terima kasih serta penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Gubernur dan segenap unsur Forkopimda Sultra serta seluruh komponen masyarakat, atas kesediaannya hadir di tempat ini untuk bersilaturrahim bersama,” ucap Pangdam.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan bahwa melalui acara buka puasa bersama pada hari ini, kiranya dapat menjadi wahana untuk lebih mengembangkan sikap toleransi, memupuk rasa kebersamaan dan persatuan, dalam rangka turut serta mewujudkan pembangunan serta menciptakan kondisi kehidupan yang lebih aman, damai dan sejahtera.

“Silaturahmi yang diisi dengan acara buka puasa bersama pada hari ini, tentunya memberikan manfaat penting bagi kita semua, pertama mengingatkan kepada kita semua bahwa hakekat puasa di bulan suci Ramadhan adalah untuk mengendalikan diri dan kedisiplinan. Yang kedua mengingatkan kepada kita untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pribadi, baik yang berdimensi vertikal (Hablumminallah) maupun horizontal (Hablumminannas),” ujarnya.

Hadir dalam buka puasa, Gubernur Sultra, Wakil Gubernur Sultra, Kabinda Sultra, Kepala BNN Sultra, Danrem 143/Haluoleo, Asintel Kasdam, Wakapolda Sultra, Danlanal Kendari, Danlanud Haluoleo, Kajati Sultra, Kabasarnas Sultra, Ketua KPU Sultra, FKUB Sultra, Ketua Persit KCK PD/Hasanuddin dan para Rektor Universitas se Sultra, serta tamu undangan kurang lebih 1.000 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.