Aliansi Masyarakat Desa Karondang Gelar Aksi Damai

Luwu Utara, daulatrkayat. id — Aliansi masyarakat Desa Karondang menggelar aksi damai di Polsek Bone-Bone, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (16/05).

Mereka datang menuntut keadilan atas meninggalnya Rawal yang di duga di tembak mati oleh oknum anggota Polres Luwu Utara beberapa hari yang lalu.

“Hidup rakyat….hidup rakyat…..hidup rakyat, hari ini kami akan menuntut hak asasi manusia (HAM) karena setiap orang asasi manusia yang di atur dalam UU nomor 30 tahun 1999,”seru Reza salah satu korlap aksi damai

Menurutnya mereka tidak menerima, tidak rela dan tidak ihklas atas meninggalnya almarhum Rawal yang di duga di bunuh oleh oknum kepolisian.

“Kami tidak terima beberapa oknum kepolisian yang melakukan pembunuhan terhadap saudara, kami menuntut untuk mencabut jabatannya yang melakukan penembakan kepada kakanda kami,”terangnya.

Selain itu mereka juga menyampaikan ketika tuntutannya tidak ada reaksi maka mereka akan melakukan aksi yang lebih besar lagi.

“Kami tunggu, ketika aksi kami hari ini tidak ada tanggapan, kami akan lakukan aksi yang lebih besar lagi,”kata Reza

Sementara itu Kabag OPS Polres Luwu Utara Kompol Anhar mengucapkan terimakasih kepada para semua yang hadir dalam aksi damai.

“Terimakasih kepada adek-adekku, anak-anakku dan saudara-saudaraku sekalian, yang telah datang di sini untuk meminta penjelasan dari pada kasus ini. Saya kira kemarin sudah ada perwakilan keluarga yang melapor di polres dan itu sementara di lakukan penyelidikan. Nanti kita panggil yang bisa memberikan kesaksian,”jelasnya

Kompol Anhar juga mengaku tidak melindungi anggota oknum polisi yang melakukan kesalahan.

“Kami tidak melindungi apabila ada anggota oknum polisi yang bersalah, makanya berikan kami kesempatan kepada pihak yang berkopotens melakukan penyelidikan dan pemeriksaan,”tandasnya.(jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.