Bawaslu Selayar Gelar Sidang Dugaan Pelanggaran Pemilu

Selayar, daulatrakyat.id – Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar, menggelar sidang Perdana dugaan pelanggaran administrasi Undang -Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu atas pelapor, Ir Arifin Daeng Marola, calon anggota DPRD Partai Golkar No Urut 02, dari Dapil II Kecamatan Bontomanai, Kecamatan Buki dan Kecamatan Bontomatene, di Ruang Sidang Sentra Gakkumdu Bawaslu, Jl Dr Sam Ratulangi No 13, Benteng Selayar, Kamis (02/05/2019) sekitar pukul 16.00 Wita.

Dalam persidangan ini, Ir Arifin Daeng Marola, calon anggota DPRD Partai Golkar No Urut 02 Dapil II Kecamatan Bontomanai, Kecamatan Buki dan Kecamatan Bontomatene, sebagai pelapor menguasakan kepada Ahmad Rianto dan Jamaluddin untuk mewakili persidangan.

Sidang dipimpin oleh Ketua Majelis Suharno, SH, anggota majelis, Abd Kadir dan Nurul Badriyah, serta Andi Irwan sebagai notulen dengan Terlapor I Anggota KPPS di TPS 03, Bonea Makmur, Ketua KPPS di TPS 01 Desa Bontona Saluk. Terlapor II Ketua KPPS di TPS 02 Desa Bontona Saluk. Terlapor III Ketua KPPS di TPS 01 Desa Bontona Saluk, dikuasakan kepada Zainuddin SH, didampingi rekannya.

Agenda sidang pemeriksaan saksi – saksi pelapor dari TPS, salah satunya atas nama Andi Ikram dari TPS 02 dari TPS Bontonasaluk.

Dalam pemeriksaan saksi, Andi Ikram mengakui tidak mendapat formulir c I dari KPPS pada saat selesai perhitungan suara di TPS, ujarnya.

Ir Arifin Daeng Marola, melaporkan ke Bawaslu terkait kurang telitinya KPPS dan anggota KPPS pada saat penghitungan surat suara di TPS hingga diduga dapat merugikan Caleg lain.

Pihak terlapor I Ketua KPPS di TPS 03, Bonea Makmur, Kecamatan Bontomanai, Jurniati, A Nurdiani, Lili Suryani, Dina Saputri, Mirtawati, Citra Daryanti, dan Saharuddin. Dilaporkan pada tanggal 22 April 2019.

Pihak terlapor II
Ketua KPPS di TPS 02 Desa Bontona Saluk Kecamatan Bontomatene Selayar Arung dilaporkan pada tanggal 24 April 2019.

Pihak terlapor III
Ketua KPPS di TPS 01 Desa Bontona Saluk Kecamatan Bontomatene Selayar Mara Ali dilaporkan pada tanggal 24 April 2019.

Abd Kadir kepada wartawan, saat sidang diskorsing, bahwa rencana sidang dilanjutkan sebentar pukul 20.00 Wita kemudian lanjutannya digelar besok, Jumat (3/05) dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari pihak terlapor ditempat yang sama. (Nur Alim).

Bawaslu Selayar Gelar Sidang Dugaan Pelanggaran Pemilu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.