Menteri Susi Minta Jangan Lagi Ada Bom dan Pembiusan Ikan

Selayar, daulatrakyat.id – Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) RI, dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kepulauan Selayar, selama 2 hari, Minggu dan Senin, (21 – 22/4/2019), sempatkan diri mengunjungi salah satu pulau di Kecamatan Bontosikuyu, yakni Pulau Gaon, bagian selatan sebelah barat pulau Selayar, Senin (22/4/2019).

Dipulau Gaon, Menteri KP, Susi Pudjiastuti, bertatap muka langsung dengan nelayan setempat dan memberikan arahan, “jangan lagi ada pemboman dan Pembiusan ikan, karena akan merusak rumah ikan dan akhirnya akan habis.

Menteri Susi juga meminta kepada seluruh Nelayan untuk menggunakan alat tangkap ramah lingkungan dan tidak lagi membuang sampah di Laut.

“laut ini adalah tempat mencari nafkah, tempat kita menggantungkan hidup, inilah masa depan dan anak-anak kita”, kata Susi Pudjiastuti.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Susi Pudjiastuti meminta Dirjen dan Dinas Kelautan Perikanan agar mendata para Nelayan, sehingga mereka mendapatkan hak-haknya, termasuk Asuransi Nelayan.

Juga berjanji akan memberikan reward berupa bantuan bagi Nelayan yang menangkap ikan dengan alat ramah lingkungan.

Usai pertemuan di pulau Guam, Menteri Kelautan dan Perikanan RI yang didampingi langsung oleh Bupati, H. Muh. Basli Ali dan Forkopimda, menuju Bandara dengan menggunakan Kapal Milik Basarnas. (Nur Alim)

Menteri Susi Minta Jangan Lagi Ada Bom dan Pembiusan Ikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.