Ir. Lestiaty Nurdin Abdullah Melantik Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu

Luwu. daulatrakyat.id — Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan, Ir .Lestiaty Nurdin Abdullah melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Dr. Hj. Hayarna Hakim Basmin sekaligus sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten Luwu, di Aula Kantor Bappeda Belopa Selasa 24/4/2019.

Pelantikan /pengukuhan ketua TP PKK disaksikan oleh Sekda Kabupaten Luwu H. Syaiful Alam, Syaful Alam mewakili Bupati Luwu H. Basmin Mattayang yang sedang tugas diluar daerah mengucapkan terima kasih kepada Ibu Gubernur dan rombongan bisa menghadiri pelantikan PKK diluwu.

” suatu penghargaan bagi kami warga luwu ketua TP PKK Sulawesi Selatan selalu menyempatkan waktunya hadir untuk memberikan pembinaan dan motivasi kepada TP PKK luwu, semoga TP PKK kabupaten luwu bisa menciptakan kreasi yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Lestiaty dalam sambutannya mengatakan bahwa PKK harus kita tingkatkan kualitasnya PKK sangat diakui peran starategis dan fungsi,
PKK dapat menjadi perekat program pemerintah.

Lestiaty juga menyampaikan Beberapa kreatifitas perempuan terutama ibu-ibu yang bisa memberi kesejahteraan dalam keluarga.

“Bupati sebagai pembina PKK untuk memberi suport kepada PKK untuk berkreatif, Program yang di inginkan dari dinas-dinas yang bisa membuka wawasan kepada ibu-ibu sangat luas,” ujarnya.

Lestiaty juga menambahkan bahwa ada program yang bisa dijalankan didalam Desa dengan menggunakan anggaran Dana Desa.

“Ibu-Ibu Desa tolong bisik kepala desa kalau ada musrembang mohon hadir juga dan ajukan kegiatan didesa yang bisa diprogramkan kegiatan PKK, seperti lansia harus diperhatikan, umur 75 tahun keatas selalu kita kunjungi dan dikenal, lakukan senam buat lansia, Ibu-ibu desa harus aktif dengan kepala Desa,” ujarnya.

Diakhir sambutan, Lestiay menuturkan, Gubernur menitip pesan kepada saya. “Bapak Gubernur sudah mengusulkan ke Pemerintah Pusat kelak Luwu akan menjadi pusat pengembangan bibit kakao,” tandasnya.

Pelantikan Dr. Hj. Hayarna Hakim Basmin disaksikan sejumlah kepala Dinas se Kabupaten Luwu bersama Wakil Ketua TP PKK Luwu Elnita Pakolo Syukur Bijak dan Ketua Bhayangkari Cabang Polres Luwu,Camat dan semua anggota PKK kabupaten Luwu. (Lina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.