Ketua FIK Ornop : Asmar Adalah Aktivis Lingkungan yang Punya Komitmen dan Sudah Teruji

MAKASSAR,DAULATRAKYAT.ID – Majunya Asmar, ST, M.Si sebagai Calon Anggota DPD Nomor 26 memberi angin segar untuk warga Sulsel, terutama terkait pelestarian lingkungan. Alasannya, Asmar adalah seorang aktivis lingkungan yang sejak lama telah mendedikasikan dirinya dalam upaya penyelamatan lingkungan di Sulsel.

Ketua FIK Ornop, Ir. Saleh Yasin mengatakan, Asmar adalah aktivis lingkungan yang punya komitmen dan telah teruji. Sejak masih kuliah dia sudah aktif sebagai pemerhati lingkungan dengan bergabungnya di Mapala UMI.

“Dedikasinya terhadap lingkungan berlanjut ketika menjabat sebagai Direktur Walhi Sulsel selama 2 periode, dengan sejumlah kegiatan terkait advokasi lingkungan,” terang Saleh Yasin.

Saat menjadi Direktur Walhi Sulsel tahun 2014 hingga 2018, dia aktif menyuarakan penyelamatan kawasan ekosistem karts dan pesisir. Asmar juga mendorong agar Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) berpihak pada lingkungan hidup dan rakyat.

Calon anggota DPD Nomor Urut 26 Dapil Sulsel ini memiliki komitmen yang kuat terhadap penyelamatan lingkungan hidup dan mewujudkan keadilan ekologis di Sulsel. “Dia juga memiliki komitmen yang kuat terhadap pembelaan hak-hak rakyat, seperti petani, nelayan, masyarakat adat, perempuan dan rakyat miskin kota,” tutur Al-Amin, Direktur Walhi Sulsel.

Sementara Asmar yang dihubungi via handphone mengatakan, rakyat berhak untuk mendapatkan hak atas lingkungan hidup dan ruang hidup.

“Karena itu perlu dilakukan penyelamatan lingkungan dalam mewujudkan keadilan ekologis di Indonesia, khususnya Sulsel. Saya selalu berkomitmen untuk itu,” tegas Asmar.

Penulis : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.