PPK Somba Opu Kab.Gowa Menggelar Bimtek selama 10 hari di 14 Kelurahan

Gowa,daulatrakyat.id-Setelah 10 hari berturut-turut, siang dan malam serta di Paralelkan sampai 4 titik, Bimbingan tekhnis oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Somba Opu untuk 2758 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan Somba Opu akhirnya selesai malam tadi. (10 April 2019)

Menurut Fitra Syahdanul, S.H., Divisi Parmas & SDM PPK Somba Opu, peningkatan sumber daya ini akan menjaga kualitas demokrasi di Gowa yang memang sudah lebih baik dalam 10 tahun terakhir ini.
“Ini adalah tanggung jawab kami, sebagai upaya untuk tetap memberikan pelayanan terbaik bagi demokrasi di Gowa”

Nantinya, pada pemilu 17 April 2019, mereka akan bertugas di 394 TPS yang tersebar di Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa provinsi Sulawesi Selatan.

Bimtek ini juga digelar simulasi pemungutan suara, simulasi perhitungan suara, serta simulasi pegisian form C1.

Fitra menambahkan, seluruh kegiatan ini bisa sukses selama 10 hari berkat kerjasama dari berbagai pihak, seperti pihak keamanan dan Pemda Gowa. Dalam hal ini Kecamatan, Kelurahan, dan sekolah-sekolah yang mengijinkan gedungnya dipakai. “Terima kasih banyak terkhusus PPS se-kecamatan Somba Opu yang membantu kelancaran bimtek ini. Kalian adalah pejuang demokrasi yang luar biasa!” Tutupnya.

Anni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.