Hari Ini, KPU Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

Selayar, daulatrakyat.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, mulai hari ini, Kamis (11/4/2019) telah mendistribusikan Logistik Pemilu tahun 2019, secara serentak di 11 Kecamatan yang ditandai dengan upacara pelepasan logistik, di Dermaga III Pelabuhan Rauf Rahman Benteng, Kepulauan Selayar.

Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M Si, mewakili Bupati melakukan pelepasan dengan ditandai pemecahan kendi ke lambung kapal sebagai tanda songka bala “tolakbala”.

Selain itu hadir pula, beberapa pejabat diantaranya, selain Sekda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Suharno, SH, Kepala OPD, unsur Parpol serta pihak pengamanan dari Polres.

Pendistribusian logistik Pemilu, yang diselenggarakan oleh KPU, khusus logistik pemilu di Lima Kecamatan Kepulauan menjadi perhatian utama pihak penyelenggara.

Menggunakan empat sarana angkutan, Kapal Layar Motor (KLM) Armada angkutan pelayaran rakyat, untuk 5 Kecamatan masing masing KLM Bunga Batari, tujuan kec Pasimasunggu, KLM Nurul Salsa tujuan Taka Bonerate, KLM Lybas Nusantara Kec Pasimarannu dan KLM KLM tujuan ke Kec Pasilambena.

Dibawah pengawalan pasukan Polres yang ketat, maka Polres menurunkan pasukan sebanyak 68 personil untuk tiga Polsek dan satu sektor.

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Taovik Ibnu Subarkah, dalam wawancaranya kepada beberapa media mengatakan bahwa, sebelum berangkat tetap dilakukan pengecekan.

“Pendistribusian logistik diharapkan jangan ada yang salah alamat sehingga menjadi menghambat pendistribusian” kata Kapolres Taovik Ibnu Subarkah.

Sementara Ketua KPU, Nandar Jamaluddin mengatakan bahwa pendistribusian logistik pemilu untuk wilayah kepulauan di Pelabuhan Rauf Rahman, Benteng Selayar, secara serimonial pelepasan, adalah suatu proses pemilu 2019, namun yang akan diraih dibalik itu adalah hargadiri yang dipertaruhkan untuk sebuah nilai keberhasilan dan kesuksesan.

Sementara Sekda H. Marjani Sultan dalam sambutan singkatnya sebelum pelepasan mengatakan bahwa Inti dari pembicaraan penting yakni “pelepasan logistik pemilu, intinya terutama lancar, dan dibarengi doa, agar semuanya berjalan dengan baik”. (Nur Akim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.