Jasa Raharja Sulsel Kembali Buka Pendaftaran “BUMN Mudik Bareng 2019”

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.Setelah sukses menyelenggarakan Mudik Gratis Bareng BUMN 2018 tahun ini Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan kembali menyelenggarakan BUMN Mudik Bareng Idul Fitri 1440 H Tahun 2019.

Jahja Joel Lami Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mengatakan tahun lalu pihaknya telah memberangkatkan sekira 1.060 pemudik menggunakan bus dan kapal laut.

“Tahun ini Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan akan memberangkatkan 1.556 pemudik. Selain peningkatan jumlah pemudik, terdapat penambahan kota tujuan yaitu Surabaya dan Malili,”ujarnya

Salah satu tujuan kita menggelar acara mudik bareng ini adalah sebagai wujud kepedulian BUMN terhadap masyarakat dalam menyambut idul fitri hari raya besae ummat islam di seluruh dunia.

Ketua Panitia Heru Sarosa menambahkan pemberangkatan Mudik Bareng 2019 yang diselenggarakan Jasa Raharja akan menggunakan dua moda transportasi yakni
Moda Transportasi Darat sebanyak 16 Bus antara lain Mangkutana dua bus kapasitas 100 orang,Masamba dua bus 61 orang,Malili dua buas dan 64 orang,Mamuju 3 bus kapasitas 94 orang,Palopo 3 bus 93 orang Toraja 4 bus kuota 144 orang jadi total ada 16 bus dan 556 orang.

“Tahun ini sedikit berbeda karena menggunakan dua moda transportasi kapal Laut hasil kerjasama dengan PT Pelindo IV antara lain pemberangkatan Bau-Bau satu kapal jumlah 500 orang dan pemberangkatan Surabaya satu Kapal jumlah 500 orang total ada dua kapal dan kuota 1000 orang;”sebut Heru.

Jahja Joel Lami menambahkan pemberangkatan 16 Bus akan dilakukan serentak pada hari Jumat yakni 31 Mei 2019 di Parkiran Mall Phinisi Point. Sedangkan Kapal laut tujuan Bau-Bau dan Surabaya akan diberangkatkan mengikuti jadwal kapal di Pelabuhan Soekarno-Hatta.

“Demi kelancaraan mudik khususnya moda transportasi bus,kita bekerja sama dengan instansi terkait akan melakukan beberapa tindakan pencegahan yakni pngecekan kelayakan kendaraan (ramp check),pemeriksaan kesehatan bagi kru bus dan pemudik,”kata Jahja Joel Lami.

Adapun BUMN Mudik Bareng 2019 ini murupakan wujud kepedulian Jasa Raharja terhadap masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik lebaran.

Selain itu juga BUMN Mudik Bareng 2019 bertujuan untuk mengalihkan penggunaan sepeda motor ke moda transportasi yang relatif aman dan nyaman sehingga dapat mengurangi kepadatan jalan raya dan meminimalisasi angka kecelakaan.

“Mengapa tahun ini tidak melayani ke kabupaten-kabupaten yang berjarak pendek itu karena animo masyarakat untuk ikut mudik bareng di jarak dekat seperti Bone,Pinrang,Sinjai dan yang lainnya kurang dan banyakan mereka menggunakan kendaraan roda empat pribadi maupun roda dua,”ungkap Jahja Joel Lami menambahkan.

Jadwal dan Syarat Pendaftaran dibuka secara offline atau reguler di Kantor Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan dimulai tanggal 9 kemarin hingga 15 April 2019 Jam 08.00 sampai 17.00 WITA.

Dokumen persyaratan yang wajib dibawa/dilengkapi untuk diverifikasi antara lain KTP atau SIM C,Kartu Keluarga (KK),STNK Motor.Untuk Pendaftaran Online Diakses melalui laman mudik.jasaraharja.co.id dimulai tanggal 16 – 20 April 2019.Info seputar BUMN Mudik Bareng 2019 dapat dilihat dengan memfollow akun Instagram @jasaraharja_sulsel

“Verifikasi pendaftaran online dan pendaftaran ulang peserta (registrasi) tanggal 20 – 25 Mei 2019.Dokumen Persyaratan yang wajib dibawa/dilengkapi untuk diverifikasi masing-masing KTP/SIM C,Kartu Keluarga (KK),Bukti Pendaftaran (Bagi Pendaftar Langsung/Offline) dan
peserta yang dinyatakan lolos verifikasi akan diberikan Tiket, Kaos, dan Topi yang wajib digunakan saat hari pemberangkatan,”jelasnya

Dalam menjalankan amanah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui penyerahan santunan kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas Jasa Raharja selama tahun 2018 menyerahkan santunan pada sebesar Rp120.259.007.488, atau Rp120 Miliar.

” Jumlah ini mengalami kenaikan sebesar 30% atau sebesar Rp28.416.885.475- atau sebesar Rp28 Miliar jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (2017) yang hanya mencapai angka sebesar Rp91.842.122.013,- atau hanya Rp91 Miliar,pungkas Jahja Selasa (9/4/2019) di Kantor Jasa Raharja kepada media.


Report By Nina Annisa












Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.