Wuling Almaz Mengaspal di Makassar

Model SUV pertama Wuling Motors (Wuling), Almaz, resmi dipasarkan di Makassar. Kamis, (07/03/2019) kemarin diluncurkan di Trans Studio Mall Makassar (TSM) bersama mitra diler PT Kumala Cemerlang Abadi.

Menyasar pangsa pasar Sulawesi khususnya Makassar dengan taglines ‘Drive Unlimited Way’ ini Wulling optimistis mampu bersaing dengan para kompetitornya terdahulu dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki.

“Melihat minat dan antusiasme masyarakat, kami sangat optimistis bisa bersaing,” ujar Regional Sales Manajer Area Sulawesi (SGMW), Zia Ul Rahman.

Dikatakan Zia Ul Rahman kalau Wuling bakal menggelar kegiatan test drive bagi konsumen hingga 10 Maret 2019. Sebagai kota metropolitan Makassar memiliki pangsa pasar otomotif utama di luar Pulau Jawa sebagai pintu gerbang kawasan timur Indonesia

“Untuk itulah kami perkenalkan Almaz di di kotavini sebagai produk ke-empat Wulling yang diproduksi dalam kurun waktu kurang dari dua tahun di Indonesia,”ungkapnya.

Almaz sendiri mengintegrasikan Smart Multimedia dan teknologi modern memungkinkan Almaz dapat menghadirkan sensasi ‘Drive Unlimited Way’ untuk para penggunanya.

Dari segi performa Almaz didukung stunning exterior design dengan Future Eyes LED yang memunculkan kesan gagah dan sporty. Secara keseluruhan SUV ini mengaplikasikan rancang bangun dynamic parallel design dan pada sisi samping hadir nuansa floating roof.

Ia menjelaskan di bagian dalam, ruang yang lega dihiasi dengan soft touch panel, bahan kulit pada lingkar kemudi, serta jok semi leather menambah kesan modern pada mobil ini. Pilihan warna Almaz terdiri dari Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red.

Adapun target penjualan selama berlangsungnya dan setelah pameran hingga 1000 Spk.Alhasil ada beberapa yang sudah bertanya-tanya soal produk terbarunya.

“Tahun lalu, market Makassar bisa mencapai 4-5%, dengan target 120 jaringan. Jumlah itu merupakan kontribusi kedua terbaik di Indonesia. Hampir 12% Sulawesi. Kita akan pertahankan,”ujarnya.

Sebagai tambahan keunggulan Almaz didukung mesin tangguh 4 silinder 1.500cc dengan dukungan turbo buatan Honeywell, menghasilkan daya maksimal 140 HP serta torsi 250 Nm, angka torsi terbesar di kelasnya.

Perpindahan transmisi SUV ini terasa halus dengan pemakaian Continuous Variable Transmission 8-speed simulated dari Bosch. Selain itu, Almaz juga menyediakan dua mode berkendara, yakni Eco (E) dan Sport (S). Smart Multimedia 10,4” touchscreen yang menjadi andalan SUV pertama Wuling ini dilengkapi dengan akses Wuling Link, Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Pengaturan beragam fungsi kendaraan dan pendingin udara, serta ragam fasilitas hiburan bagi pengguna yang didukung oleh perangkat audio berkelas dari Infinity by Harman.

Selain itu, Almaz juga diakomodasi dengan panoramic sunroof terluas di kelasnya, one push engine, keyless entry dan cruise control. Beragam fitur keselamatan modern pun tersedia bagi pengguna seperti kamera 360o, 6 sensor parkir, sistem pengereman ABS, EBD, BA, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), hingga dual front and side airbag.

“Terlalu banyak alasan untuk memilih Wuling Almaz, kualitas bisa dibilang sangat baik, karena keluhan tidak terlalu banyak, kemanan jelas dan pemeliharaan lebih murah,”tambah Sales Direktur Wuling Kumala, Stanislaus Sutandy kemarin di Fire Flies TSM.

Almaz didukung dengan berbagai layanan purna jual mulai dari garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Ia menyebutkan saat ini Wulìng ada dua outlet di Makassar yakni, Wuling Kumala Makassar dan Wuling Kumala TSM Makassar.

“Kedepannya kami akan menambah cabang di Gowa dan Maros,agar melengkapi cabang yang sudah ada di 14 daerah di Sulsel,”pungkasnya.


Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.