Kopdar Mitra Driver : Gojek Perangi Order Fiktif

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.GOJEK penyedia layanan on-demand dan pembayaran berbasis aplikasi terdepan di Indonesia, tak hanya fokus menyediakan layanan bagi para pelanggannya. Namun juga merangkul para mitra pengemudi.

Salah satu cara untuk mendengar aspirasi dari para mitra pengemudi adalah dengan mengadakan “kopdar” (kopi darat) yang rutin dilakukan setiap dua pekan sekali.

Melalui kegiatan Kopdar ini, manajemen banyak menerima masukan dari mitra, apa saja kekurangannya dan yang perlu diperbaiki oleh perusahaan.

Yang menjadi topik hangat dalam pembahasan Kopdar kali ini terkait dengan kejadian beberapa waktu lalu. Unit Cyber Crime Polda Metro Jaya berhasil menjerat sindikat pelaku order fiktif berdasarkan laporan yang GOJEK ajukan pada 28 Januari 2019. Beberapa oknum berhasil dibekuk oleh pihak kepolisian karena terbukti bertindak sebagai koordinator sindikat pelaku order fiktif yang telah mengganggu ketenangan mitra driver GOJEK dalam mencari nafkah.

“Kami sangat mengapresiasi keberhasilan Polda Metro Jaya dalam mengungkap kasus ini. Laporan dan bukti-bukti yang kami berikan, diproses dengan cepat sehingga sindikat pelaku order fiktif dapat segera ditangkap untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut. ​Tidak ada toleransi bagi tindak kecurangan di aplikasi GOJEK. ​Ke depannya, kami akan terus berkolaborasi dengan pihak kepolisian untuk menindak tegas kasus serupa,” ujar ​Shinto Nugroho, Chief of Public Policy and Government Relations GOJEK.

Melalui kopdar ini GOJEK menyampaikan kepada mitra driver komitmennya memerangi order fiktif yang telah mengganggu operasional mitra driver.

Harapan diadakannya Kopdar Mitra Driver ini juga bisa menjadi sarana bagi mitra dan manajemen untuk bertukar pikiran dan bersilaturahmi dengan lebih baik lagi.

“Kami selalu mencari cara bagimana membantu mitra-mitra kami tidak hanya dari sisi pendapatan, tapi juga manfaat nonkeuangan yang bisa berdampak positif pada kesejahteraan mereka,” Mulawarman Head of Regional Corporate Affairs For East Indonesia GOJEK.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.