Ketua KPU Lutra dan Forkopimda Membuka Resmi Box Susu

Lutra, Daulatrakyat. id – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama Ketua KPU Luwu Utara, Syamsul Bahri dan Forkopimda membuka secara resmi box Surat Suara (Susu) di Gedung Arma Karya Masamba, Selasa (19/2/2019).

Susu yang tiba pada (16/2) lalu itu kemudian akan disortir dan dilipat oleh 80 orang yang terdiri dari ibu-ibu dan bapak-bapak yang memenuhi persyaratan sesuai ditetapkan KPU.

“Giat hari ini merupakan salahsatu tahapan Pemilu 2019. Kita tentu berharap di dalam pelaksanaannya berjalan lancar,” ujar Indah.

Khusus 80 orang yang mendapat kepercayaan untuk menyortir, Indah meminta agar menanamkan keihklasan dan kejujuran.

“Saya titip amanah pada ibu/bapak yang melakukan penyortiran, tolong diteliti dengan baik dan pastikan benar cara pelipatannya sehingga memudahkan para pemilih. Lakukan dengan penuh keikhlasan dan kejujuran, kita tidak ingin ada prasangka dan tudingan terhadap proses yang kita lalui sebab ini menentukan kualitas pemilu di Luwu Utara,” harap Bupati perempuan satu-satunya di Sulsel ini.

Sementara Ketua KPU Luwu Utara, Syamsul Bahri dalam laporannya menyebutkan susu yang datang pada (16/2) lalu terdiri dari susu DPR RI Dapil 3, DPRD Provinsi Dapil 11, dan DPRD Kabupaten.

“Untuk susu DPD RI dan Presiden-Wapres segera akan menyusul. Adapun rincian susu DPR  RI 441 box, DPRD Provinsi 441 box, DPRD Kabupaten 451 box dengan total keseluruhan 1.333 box,” paparnya.

Pada giat tersebut sebelum dilakukan penyortiran dan pelipatan, susu terlebih dahulu diperiksa oleh Pimpinan Parpol untuk mencermati nama-nama  dan memastikan susu tak ada yang rusak. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.