Di Duga Terlibat Korupsi Pengadaan TPA Meli Mantan Kades Meli di Eksekusi Kajari Lutra

Lutra, Daulatrakyat. id — Kejaksaan Negeri Luwu Utara melakukan eksekusi terhadap mantan Kepala Desa Meli, Kecamatan Baebunta, L. Zamsir yang terjerat kasus tindak pidana korupsi pengadaan tanah TPA Meli.

Hal ini diungkapkan Kasipidsus Kejari Luwu Utara, Muh Yusuf, SH di Kantor Kejaksaan Negeri Luwu Utara, Rabu (13/02/)

“Terpidana diduga terlibat tindak pidana korupsi yang merugikan negara sebesar Rp.1.033.000.345,- namun kerugian tersebut tidak dibebankan kepada terpidana,” terang Yusuf.

Masih kata Yusuf, bahwa pengadaan tanah TPA meli ini diadakan pada tahun 2011 dan kasus tersebut baru ditangani pada tahun 2013 yang lalu.

Ia juga jelaskan bahwa terpidana diputuskan berdasarkan keputusan Kasasi Mahkamah Agung pada tanggal 9 Oktober 2017 yang lalu.

Kemudian Terpidana baru dideteksi dan didapati keberadaannya di bulan Februari 2019 saat ini karena terpidan tidak menetap di alamat sebelumnya.

Terpidana ditangkap pihak Kejaksaan Negeri Luwu Utara di salah satu perumahan yang ada di Luwu Utara.

“Terpidana dikenakan pidana penjara 4 Tahun dan dikenkan denda 200 juta rupiah. Kalau terpidana tidak bayar denda maka akan diganti dengan pidana kurungan selama 6 bulan,” tutupnya.

Diketahui, kasus Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Meli sebelumnya melibatkan mantan Sekda Kabupaten Luwu Utara, Mujahidin Ibrahim dan sejumlah nama lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.