Peduli Bencana,PT Jasa Raharja Tbk (Persero) Sulsel Serahkan Bantuan Dana dan Logistik

MAKASSAR.DAULATRAKYAT.ID.PT Jasa Raharja Tbk (Persero) cabang Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan dibeberapa lokasi yang terdampak bencana antara lain di Makassar dan Kabupaten Gowa Sabtu (26/2/2019) kemarin.Dilakukan sebagai wujud kepeduliaan perusahaan berplat merah tersebut.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan Jahja Joel Lami dalam sambutannya mengatakan duka cita atas bencana banjir dibeberapa daerah di Sulawesi Selatan.

“Semoga bantuan kami dapat sedikit meringankan beban sodara-sodara kita yang mengalami musibah banjir bandang seperti di Makassar,Gowa dan Jene’ponto,”ujarnya.

Ia menambahkan sebagai BUMN yang diberikan amanah oleh negara dalam memberikan perlindungan pada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan,JR terus mempertegas komitmennya pada masyarakat melalui percepatan pelayanan (penyerahan santunan).

“Untuk itu sinergitas dengan stakeholder terus ditingkatkan serta sistem informasi dan teknologi perusahaan terus kami kembangkan untuk membuktikan komitmen kami,”kata Jahja.

Bantuan dipusatkan di posko induk bencana Kantor BKDH Kabupaten Gowa dan Posko Induk Bencana Kota Makassar.Bantuan berupa beras premium sebanyak 4000 Kg,Mie Instan 200 dos,Ikan Sarden 20 dus,Air Mineral 200 dus,dan Selimut sebanyak 200 pcs.

Untuk pencapaian kinerja sendiri dijelaskan Jahja sebagai pelaksana tugas Undang-Undang No 34 dan 34 tahun 1964 JR tahun 2018 telah melakukan pembayaran santunan sejumlah Rp120.259.007.488- atau mengalami peningkatan sebesar Rp28.416.885.475 – atau naik sebesar 30 persen dari periode yang sama tahun 2017 lalu sebesar Rp91.842.122.013-

“Jadi jumlah penyerahan santunan selama 2018 sebesar Rp120 miliar atau mengalami peningkatan sebesar 30 persen dari tahun sebelumnya dengan tingkat penyelesaian santunan korban meninggal dunia rata-rata 1,6 perhari,”jelas Jahja.




Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.