Polres Luwu Gelar Sosialisasi Milenial Road Savety

Luwu..daulatrakyat.id. Satuan Lalulintas Polres Luwu memperkenalkan program Millennial Road Safety Festival kepada masyarakat, dalam rangka sosliasilasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas di jalan raya,Sabtu malam minggu (26/1/2019) dengan memberikan hiburan kepada para kawula muda, di depan lapangan Andi Djemma Belopa Kab. Luwu.

Kasat lantas Polres Luwu AKP. M. Mukhtari.SH.S.Ik yang berada di tengah-tengah pemuda Kab. Luwu dari beberapa clupo pecinta otomotif/sepeda motor, menyampaikan himbauan kamseltibcarlantas serta rencana penggelaran nMillennial Road Safety Festuval yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2019 mendatang.

Selain sosialisasi Samssat Kab. Luwu juga menggelar pelayanan SIM Keliling, yang memberikan kemudahan kepada masyarakkat untuk urusan yang berkaitan dengan kepemilikan dan pajak kendaraan bermotor.

Dan satu lagi yang cukup mendapatan perhatian dari masyarakat bahwa, Sat Lantas Polres Luwu memberikan latihan kepada para pemuda untuk berlatih mengendarai sepeda motor dengan benar, dalam acara safety riding, menampilkan aksi ketangkasan mengendarai sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Luwu AKP. M. Mukhtari.SH.S.Ik, dalam di sela-sela keramaian Soialisasi menjelaskan bahwa, kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Luwu kepada masyarakat terhadap keselamatan berlalulitas, malam minggu terkadang menjadi momen penting bagi para pemuda, untuk mencari iburan atau mengekspresikan sesuatu dalam dirinya dan mempertontonkan kepada sesamanya.

“Apakah mereka melakukan balapan liar atau melakukan kegiatan lain yang kurang bermanfaat, maka kami (Sat Lantas Polres Luwu) menggelar panggung hiburan musik, memberikan pelatihan safety ridding, serta membuka pelayanan Samsat, ini semua kami lakukan, untuk memberikan pembelajaran (edukasi) kepada para pemuda,”ujarnya.

Sepenting apapun keperluan masyarakat kata dia , di dalam perjalanan dengan kendaraan bermotor di jalan raya, keselatan sangan dibutuhkan. ujar AKP. Mukhtari.(lina)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.