Peduli Masyarakat Miskin,Polres Luwu Bedah 10 Rumah

Luwu.daulatrakyat.id. Polres Luwu melaksanakan giat program bedah rumah diawal tahun 2019 dengan tema” Revitalisasi Rumah tidak Layak Huni” di mamara desa salubua kecamatan Suli barat Jumat (11/1/2019).

Giat bedah rumah serentak dilaksanakan 10 rumah dikabupaten luwu masing-masing satu rumah satu Polsek jajaran polres luwu yang dibuka secara simbolis oleh Kapolres Luwu AKBP. Dwi Santoso.S.Ik.MH, di lokasi bedah rumah milik Sdr(i) Hannisa (55 tahun) di Desa Lamunre kecamatan Belopa Utara kabupaten luwu dihadiri  Kasat Lantas AKP Muhammadi Muhtari, SH. SIK, Kapolsek Belopa AKP Ahmad, S. Sos,  Danramil Belopa Kapten Marten Luter, Personil Polres Luwu dan Pers,Kepala Dinas Tarkim Ir. Suharjono Mappi Anwar, M. Si Beserta Staf, Kepala Desa Lamunre Abdul Rahman Cakka, ST Beserta Staf, dan Masyarakat Desa Lamunre.

Dalam sambutannya Kapolres Luwu menjelaskan bahwa, program bedah rumah tersebut telah direncanakan sebelumnya, dan akan dilaksanakan pada tahun 2019 ini, secara serentak bedah rumah ini dilaksanakan di 10 lokasi berbeda  di wilayah Polres Luwu, yang masing-masing Polsek diberikan tanggung jawab 1 unit rumah, kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi semua elemen masyarakat.

“Dalam rumah ada kehidupan bertetangga tentunya ada yang kurang dan ada yang lebih, sehingga kita dapat berbagi dalam kepedulian sosial, dan alhamdulillah rencana Polres Luwu dalam program peduli sosial disambut baik oleh Dinas Tarkim dan atas kerjasama kami Polres Luwu, Dinas Tarkim, Pemrintah setempat dan masyarakat pada umumnya” ujarnya.

Sedangkan Wakapolres Luwu Kompol, Abraham Tahalele membuka bedah rumah di desa salubua kecamatan Suli barat bersama Kapolsek Suli AKP, Yosep Dendang, SH dibantu oleh Danramil Suli Syarifuddin dan kepala desa Salubua.

Kompol Abraham Tahalele menghimbau kepada masyarakat agar kiranya dapat bersinergi dengan kepolisian dan TNI untuk menciptakan suasana aman dan damai dalam pentahapan Pileg dan Pilpres tahun ini.

” Kami dari polres Luwu mengharap agar masyarakat dapat merasakan tempat yang layak dan wilayah yang aman dan damai.” Ujarnya.

Rencananya revitalisasi rumah tidak layak huni akan dikerjakan selama 7 hari, dan setelah selesai kemudian akan diserahkan kepemiliknya.

10 rumah yang akan di Revitalisasi 1 Polsek Larompong dengan penanggung jawab Kapolsek Larompong (AKP. Pyther Marimbun) merevitalisasi rumah milik Sdr. tahang (41 tahun) alamat Lingkungan Biru Kel. larompong
2 Polsek Suli, dengan penanggung jawab Kapolsek Suli (AKP. Yosep Dendang SH) merevitalisasi rumah milik Sdr(i) Wello 40) Tahun, alamat Dusun Mamara Desa Salubua
3 Polsek Belopa dengan penanggung jawab Kapolsek Belopa (AKP. Akhmad.S.Sos)  merevitalisasi rumah milik Sdr(i) Hanisa (55 tahun) alamat Desa Lamunre
4 Polsek Bajo dengan penanggung jawab Kapolsek Bajo (Iptu. Ralim.SH) merevitalisasi rumah milik Sdr(i) Hardiana (45 tahun), alamat Desa Langkidi 5 Polsek Ponrang dengan penanggung jawab Kapolsek Ponrang (Iptu. Sadzali Kareba) merevitalisasi rumah milik  Sdr(i) NAHIRA,  ( 50 tahun) Alamat Desa Raja.

6 Polsek Bupon dengan penanggung jawab Kapolsek Bupon (Iptu. Syarief Sikati.SH) merevitalisasi rumah milik Sdr(i).
LEMMI (70 Tahun), Desa Tampumia, alamat Desa Tampumea.7 Polsek Bua dengan penanggung jawab Kapolsek Bua (Iptu Hasdin.SH.MH)  merevitalisasi rumah milik Sdr(i). LEMMI (70 Tahun), alamat  Desa Raja.
8 Polsek Walenrang dengan penanggung jawab Kapolsek Walenrang (AKP. Rafli.S.Sos.MH) merevitalisasi rumah milik Milik Sdr(i)  EDDENG Als NENEK Kembar ( 65 Tahun) Alamat Desa Salulino. 9Polsek Lamasi dengan penanggung jawab Kapolsek Lamasi (AKP. Rusli Sandika) merevitalisasi rumah milik Sdr.TEGO,  (77 Tahun),alamat Dusun Pongsamelung desa pongsamelung.

10 Polsek Bastem dengan penanggung jawab Kapolsek Bastem (AKP. Syamsuddin.SH) merevitalisasi rumah milik Sdr.Bala Iri (46 Tahun) alamat Dusun Paniki Desa Pantilang. (Lina)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.