Polres Palopo Ciduk Pelaku Pengeroyokan

Palopo.daulatrakyat.id. Aksi pembusuran dan pengeroyokan kembali terjadi di Kota Palopo, Kali ini yang menjadi korban pembusuran adalah seorang mahasiswa asal Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Riswan 20 tahun di gedung kesenian Kota Palopo Kamis (10/1/2019)

Atas kejadian tersebut korban diketahui bernama Riswan mengalami luka bengkak pada bagian kepala dan luka tusuk pada bagian punggung dan pinggang. Sedangkan Arafat rekan korban, mengalami luka pada bagian kaki kiri.

Riswan kemudian dibawa ke RS At-Medika, kemudian dirujuk ke RSUD Sawerigading Kota Palopo.

Polres Palopo langsung bergerak dan berhasil mengamankan sebanyak 8 orang diduga pelaku, di salah satu rumah kos pacar pelaku berinisial FI, di Jalan KH Ahmad Razak, Palopo.

Dari keterangan polisi, delapan pelaku yang ditangkap yakni Af (16), AD (18), Ai (15), MS (17), HS (19), PA (17), Ak (19), dan Fi (18).

Pelaku Af (16), beralamat di Desa Buntu Sa’pang Kecamatan Bua kabupaten Luwu. Pelaku Af diketahui membusur korban pada bagian pinggang.

Sedang pelaku lain berinisial AD (18), beralamat di Jalan Dr Ratulangi, Palopo. Ia diketahui menusuk korban pada bagian punggung,

Sedangkan pelaku berinisial Ai (15), beralamat Desa Sukamaju Kabupaten Luwu Utara, diketahui terlibat memukul korban dengan menggunakan tangan kosong.

Adapun MS (17), salah seorang mahasiswa, adalah warga Desa Radda Luwu Utara, juga ikut memukul korban pada bagian punggung.

Pelaku HS (19), alamat Desa Tolada, Malangke Kabupaten Luwu Utara, ikut melempar korban dengan menggunakan helm.

Kemudian pelaku berinisial PA (17), alamat Jl Pongtiku Kota Palopo, memukul korban pada bagian muka.

Sedangkan pelaku berinisial AK (19), alamat Desa Mappideceng Luwu Utara, juga memukul korban pada bagian lengan, dan pelaku Fi (18), alamat Desa Sukamaju, terlibat mengajak pelaku lainnya untuk ikut melakukan pengeroyokan.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, mengatakan, berdasarkan kejadian itu tim mendatangi TKP dan melakukan Pulbaket.

Dari keterangan yang diperoleh bahwa pelakunya adalah Fi dan kawan-kawan, sehingga tim melakukan pencarian terhadap para pelaku

Kasat Reskrim mengatakan bahwa “Setelah dilakukan penyelidikan, diperoleh tempat persembunyian para pelaku kemudian dilakukan penggerebekan dan didapati semua pelaku dalam kamar kos milik perempuan MA, yang diketahui adalah pacar pelaku Fi. (Lina)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.