KPU Selayar Sosialisasi Tentang Netralitas ASN Dalam Pemilu 2019

Selayar, daulatrakyat.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, gelar Sosialisasi Kampanye tentang Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilihan Umum (pemilu) Tahun 2019, di Ruang pola Kantor Bupati, Jln. Jend Ahmad Yani, Jumat (28/12/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Assisten Administrasi Setda, Drs. Dahlul Malik, MH, mewakili Bupati, Ketua dan Komisioner KPU Kepulauan Selayar, para Kepala OPD, Sekretaris OPD, Pimpinan lembaga Vertikal dan Camat, Mantan Komisioner Masmulyadi dari Jaringan Demokrasi Indonesia, Prov Sulsel  Bersama 2 orang anggota.

Ketua KPU Nandar Djamaluddin, dalam sambutannya mengatakan bahwa forum ini memang adalah kegiatan berulang setiap memasuki tahapan kampanye namun tidak ada jaminan bahwa netralitas politik sudah terpenuhi.

Olehnya itu kita perlu saling mengingatkan dan saling menguatkan tentang sikap netral sebagai aparatur.

KPU sangat membutuhkan kerja sama semua pihak dalam penyelenggaraan Pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

Kita butuhkan sinergitas semua pihak untuk bersikap Netral dimana ASN di haruskan untuk bisa netral dalam pemilu tahun 2019.

Memang kita punya hak prerogatif, tapi di sisi lain ada Negara yang harus kita jaga dan perjuangkan bersama untuk mendapatkan pemimpin yang berkualitas.

Pemilu 2019 adalah pemilu yang sangat bersejarah di mana dalam pemilu nanti ada 5 surat suara yang akan di coblos

Sementara itu, Asisten Administrasi Setda Drs. Dahlul Malik, MH, dalam sambutannya memyampaikan bahwa, Pemerintah Daerah sangat mendukung langkah langkah yang di ambil KPU sebagai Penyelenggara Pemilu.

“Olehnya itu Netralitas bagi Aparatur Sipil Negara, harus di buktikan pada pemilu Tahun 2019 yang akan datang”, kata Asisten Dahlul Malik.

“Dia mengharapkan kepada pihak terkait agar mampu mengamankan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, sehingga bisa menghasilkan Pemimpin yang Amanah dan bisa meningkatkan kesejahteraan seluruh Rakyat Indonesia,” kata Asisten Administrasi, Drs. Dahlul Malik.

Sementara Anggota KPU Kepulauan Selayar, Andi Nastuti, menyampaikan bahw sosialisasi kampanye ini bertujuan agar ASN di Kabupaten Kepulauan Selayar, dapat menjaga integritas dan profesionalismenya dengan menjunjung tinggi netralitas.

Berdasarkan ketentuan peraturan perundang undangan selama berlangsungnya pemilu tahun 2019 dengan tidak berpolitik praktis yang pengaruhnya pada keberpihakan dengan menguntungkan atau merugikan calon Presiden dan Wakil Presiden, calon anggota DPR, DPD, DPRD Prov, DPRD Kab/Kota. (Nur Alim).

Keterangan Gambar : KPU Sosialisasi Soal Netralitas ASN di Pemilu 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.