Jadi Pembicara di Pangkep, Caleg Dapil V Sulsel Ini,Bahas Keluarga Sakinah

Makassar.daulatrakyat.id.Jika tidak ada halangan, Minggu, 30 Desember 2018 besok, Calon Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Partai PBB Daerah Pemilihan Bulukumba dan Sinjai Nomor Urut 1, Murniati, akan menjadi pembicara di Talkshow Hari Ibu Kabupaten Pangkep persembahan dari Lembaga Pembinaan Pengembangan Keluarga Sakinah (LPPKS) BKPRMI Pangkep bekerjasama dengan Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI).

Direktur Wilayah Lembaga Pembinaan Pengembangan Keluarga Sakinah (LPPKS) BKPRMI Sulawesi Selatan ini akan berduet dengan istri Bupati Pangkep yang juga sebagai Ketua TP PKK Pangkep, Hj Rismayani Syamsuddin dan Ketua Unit Kaderisasi GARBI Pangkep, Okti Hidayati.

Jebolan Pesantren Babul Khaer Bulukumba dan kampus UIN Makassar ini akan membahas tentang keluarga sakinah.

Menurut Murni saat dihubungi mengatakan keluarga sebagai unit terkecil dalam struktur masyarakat berperan sangat penting dalam pembentukan karakter bangsa, dan memiliki peran yang strategis dalam meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, termasuk di dalamnya pengamalan ajaran agama.

“Maka dari itu perlu dipersiapkan dengan baik calon pengantin yang akan memasuki hidup berumah tangga,”ujarnya.

Anak kedua dari pasangan mendiang Puang Eceng dan Puang Halinang ini menjelaskan bahwa keluarga sakinah itu adalah keluarga sesuai konsep Alquran yaitu Mawaddah Warahmah,artinya keluarga yang bahagia terpenuhi kebutuhan lahir dan bathin dalam mengarungi rumah tangga.

“Yang harus dimiliki oleh seseorang dalam membentuk keluarga sakinah adalah ilmu tentang bagaimana saling membahagiakan, harus memiliki rasa kasih sayang yang tinggi, dan peduli dan pehatian antar anggota keluarga,”terang ibu empat orang anak ini.

Harapan kita bersama, semoga kegiatan ini mampu menjadi wahana bagai seluruh peserta yang hadir untuk mengaplikasikan dalam kegidupan sehari hari mereka dalam mewujudkan keluarga Mawaddah Warrahma,”kuncinya.(*)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.