Astra Motor Makassar Sukses Bukukan 140 Ribu Unit Penjualan Sepanjang Tahun 2018

Makassar.daulatrakyat.id.Untuk lebih dekat dengan media, Astra Motor Makassar (AMM), main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sulselbartra) menggelar gathering sekaligus untuk lebih mempererat silaturrahmi.

Pihak AMM sangat mengapresiasi bantuan dari media-media Makassar dengan kerjasamanya selama 2018 ini.

“Kami sangat berterima kasih dengan rekan media yang selalu ingin update informasi tentang produk kami,”ujar Reda Forkom AMM.

Area Sales Supervisor Astra Motor Makassar Andreas Nathanael memaparkan selama ini penjualan alias market share honda sepanjang 2018 berhasil membukukan sekira 140 ribu motor khusus area Ambon disisa lima hari tutup buku AMM.

“Sepanjang tahun 2018 Honda bagus dalam penjualan yakni
140 ribu motor disisa 5 hari tutup tahun yang didominasi motor jenis Matic,”kata Andreas.
Disusul segment segment Sport CRV dan Cub, Honda berhasil membukukan sebesar 34 ribu unit,bukti jika motor sport dan Honda bebek masih menjadi favorit masyarakat.

Penjualan tersebut kata Andreas didukung rutinitas kegiatan yang digelar di beberapa kota di Sulawesi dan Ambon yaitu HondaSport Motoshow sebagai wadah untuk berbagi pengalaman berkendara pecinta sepeda motor Sport.

Adapun Penjualan Honda di tahun ini meningkat dibandingkan data tahun lalu.Meningkat hingga 128 ribu unit,merupakan kontribusi yang berasal dari penjualan para dealer AMM.

Market share didominasi segmen matic sebanyak 106.264 unit.Karena tampilannya yang simple,didukung kecanggihan teknologi dan kekuatan fitur-fiturnya menarik minat masyarakat.

Tak heran jika matic Honda masih jadi yang terdepan. BeAT Series dan Scoopy mendominasi penjualan.

Pada tahun 2019 langkah awal ia targetkan yang pertama inovasi light up produk baru Honda,branding kegiatan Honda dan semua yang terkait sponsorship.

Ditambahkan Andreas pencapaian tersebut karena masyarakat masih percaya akan ketangguhan motor Honda hingga kini dan malah semakin meningkat.

“Untuk menjaga kepercayaan masyarakat,kami terus melakukan inovasi,”ujarnya di Pancios Jumat (28/12/2018).

Meski tahun 2019 ada tahun politik namun ia optimis mampu meningkatkan pencapaian dan akan terus berinovasi dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas Honda yang sudah terkenal sejak dulu.

“Target kita penjual disemua segment bisa meningkat lagi hingga 65 persen dari yang ada tahun ini,”terang Andreas.

Penulis : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.