Kapolda Sulbar Gelar Tausiah di Masjid Al-Hurriyyah Tinambung

Polman.daulatrakyat.id-Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si gencar melakukan gerakan shalat subuh. Kali ini Ia menyasar Masjid Besar Al-Hurriyyah Tinambung Polman, Sabtu (15/12/18).

Gerekan sholat subuh ini adalah upaya untuk saling mengajak kepada kebaikan dengan memakmurkan masjid sekaligus di tujukan untuk meningkatkan hubungan silaturahim dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif.

Menurut Kapolda, kegaiatan sholat subuh berjamaah ini sangat efektif dalam merubah karakter seseorang dari keras menjadi lembut, dari pembangkan manjadi patuh dan sehingga dengan sendirinya kamtibmas akan terwujud di suatu daerah.

Seperti biasanya gerakan subuh ini, di awali dengan sholat subuh berjamaah bersama masyarakat muslim di tinambung dan dirangkaikan dengan pemberian Nasehat kamtibmas atau tausia oleh Kapolda Sulbar usai berjamaah.

Dalam tausianya, Kapolda Sulbar menyampaikan bahwa manusia di ciptakan dengan 2 unsur yaitu Ruh dan Jasad.

“Jauh sebelum kita terlahir di dunia kita berada di alam ruh kemudian dengan kehendak Allah Subuhanahu Wataalah kita hidup di dunia yang di sempurnakan oleh Jasad,” kata Kapolda.

Kedua unsur ini menurutnya merupakan bagian penting, namun terkadang hanya Jasad yang kita urusi mulai dari merawat agar nampak cantik di mata manusia terus kita lakukan dan lupa memperhatikan kondisi ruh.

Betapa banyak yang sibuk dengan keduniaan mencari nafkah banting tulang demi mengumpulkan uang yang belum tentu bisa kita nikmati karena bisa saja kematian datang menjemput kita.

Ruh itu, sebut dia sangat penting untuk kita perhatikan dan lebih utama di bandingkan jasad. Jika makanan dari jasad adalah di berikan makan, di mandikan dan sebagainya maka makanan ruh adalah ketaatan kepada Allah Jalla Wa Alah salah satunya dengan menjadi jamaah alias memakmurkan masjid.

Olehnya itu, dia selalu saling mengingatkan dan mengajak kepada kebaikan.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif dengan memulai dari tempat ibadah.” Tutur Kapolda.

Aksi kapolda ini, mendapat apresiasi dari para jamaah Masjid Besar Al-Hurriyyah Tinambung.

“Sosok pemimpin seperti Kapolda ini sangat jarang dimana ia berdakwa sambil bertugas. kami salut, mudah-mudahan negeri ini lebih aman dan sejahterah di bawah kepemimpinan orang-orang yang semisal dengan Kapolda,” ungkap sejumlah jamaah.

Diakhir tausiahnya, Kapolda juga menegaskan bahwa intinya adalah Istiqamah di jalan Allah maka segala urusan kita akan dimudahkan, tandasnya.

Kapolda Sulbar Gelar Tausiah di Masjid Besar Al-Hurriyyah Tinambung Polman

Sumber :Humas Polda Sulbar
Editor     : Salim Majid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.