KJB Bakal Gelar Diskusi Kejurnalistikan Pekan Ini

JAKARTA.DAULATRAKYAT.ID Sukses dengan acara yang digelar kepengurusan sebelumnya, Komunitas Jurnalis Berhijab (KJB) Indonesia kembali menggelar diskusi kejurnalistikan pekan ini. Jika tidak ada halangan Sabtu (15/12/2018) besok.

Komunits Jurnalis Berhijab (KJB) akan mempersembahkan sebuah diskusi positif yang dikhususkan buat para anggotanya dengan materi wanita, karir atau ibu rumah tangga.

Acara tersebut rencananya bakal berlangsung di Kantorkuu, Coworking Space, Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat dengan menghadirkan dua pembicara dari anggota KJB sendiri yaitu Ariesta Wahyu (Reporter Trans7) dan Ovi Shofianur (Redaktur Pelaksana Majalah Farah).

Selain dua jurnalis tersebut, KJB juga turut menggandeng Mika Isriantiani dari Allyoung Muslima yang juga sebagai sponsor kegiatan perdana di kepengurusan komunitas yang digandrungi para wanita cantik muslimah yang berprofesi sebagai jurnalis di Indonesia baik Televisi, Online, Koran maupun Radio.

Presiden Komunitas Jurnalis Berhijab (KJB) Indonesia, Nikmatus Sholikah mengatakan diskusi kejurnalistikan wanita karir atau ibu rumah tangga yang akan digelar pada Sabtu 14 Desember 2018 mendatang ini merupakan salah satu kegiatan dari Komunitas Jurnalis Berhijab di bidang pendidikan. Menurut Reporter TvOne ini KJB juga aktif di kegiatan lain seperti di bidang sosial, keagamaan dan fashion.

“Untuk kegiatan di bidang pendidikan kali ini dikhususkan kepada pengurus dan anggota KJB saja dengan tujuan dapat menjadi wadah diskusi dan bersilaturahmi sesama anggota Komunitas Jurnalis Berhijab (KJB). Ini merupakan kegiatan perdana pasca pembentukan kepengurusan KJB periode yang baru,”ujar Nikmah.

Dikatakan Nikmah, memilih bahasan Wanita : Karir atau Ibu Rumah Tangga karena dinilai melihat bahwa hal ini menjadi sering menjadi problem bagi wanita-wanita karir khususnya Jurnalis Berhijab. Dimana dia harus tetap harus mengikuti profesi sebagai jurnalis juga bertanggungjawab sebagai ibu rumah tangga apakah itu sebagai ibu atau istri jika telah menikah.

“Tentunya hal inilah KJB menjadi salah satu wadah untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman. Berharap semoga kedua pemateri yang kami hadirkan bisa membagikan pengalamannya di kegiatan ini.

Ariesta Wahyu salah satu narasumber pada diskusi tersebut mengatakan bekerja sebagai wanita karir atau ibu rumah tangga merupakan pilihan bagi perempuan. Menjadi wanita itu berhak menentukan pilihannya sendiri.

Dan saat ditanya soal manakah yang lebih utama wanita karir atau rumah tangga, wanita pengusaha kuliner ini mengaku mengutamakan keluarga.

“Saya sepakat perempuan berhak menentukan pilihannya. Utama tetap keluarga tapi keluarga harus saling mendukung, terutama patner hidup kita dalam hal ini suami atau istri,”ujar Ariesta saat dihubungi.(*)

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.