Bupati Basli Ali Terima Tim TP2D Propinsi Sulsel

Selayar, daulatrakyat.id – Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Propinsi Sulsel melakukan audiens dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selaya, berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) kantor Bupati,.Kamis, (13/12/2018).

Rombongan Tim TP2D, dipimpin langsung Ketua Badan Promosi Pariwisata Selayar, H. M. Akib Patta, mantan Tim Pemenangan Prof Andalan di Selayar, Ali Yathas serta beberapa anggota Tim lainnya.

Dihadiri langsung Bupati Selayar Kepulauan H Muh Basli Ali,
, Kepala OPD, Kabag Humas dan Protokol, Sitti Rahmania serta pejabat eselon III dan undangan lainnya.

Dalam audiens tersebut Bupati H Muh Basli Ali mengatakan bahwa
saya ucapkan banyak terima kasih pada tim TP2D untuk datang berkunjung ke daerah kami. Tentunya diharapkan dapat memberikan spirit dan motivasi bagi kami penyelenggara pemerintahan dan pembagunan dalam rangka mgmberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

“Kabupaten Kepulauan Selayar Selayar adalah salah satu Kabupaten dari 24 Kabupaten di Provinsi Sulsel yang terpisah dari daratan Sulawesi dan terletak pada bagian selatan Pulau Sulawesi.

Bupati juga yang memaparkan kondisi geografis Selayar, yakni, Selayar memiliki 130 buah Pulau yang tersebar mulai dari selat Makasaar ke Selatan dan tenggara Laut Flores, 35 Pulau berpenghuni dan sisanya 96 Pulau tidak berpenghuni,” kata H Muh Basli Ali.

Ia menambahkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam dokumen perencanaan jangka menengah telah, mengagendakan beberapa program strategis yang diharapkan dapat menjadi lokomotif pembagunan dan mempunyai daya ungkit yang sangat luas.

“Sejalan dengan kerangka pemikiran dari Nurdin Abdullah beserta tim mendampingi beliau merumuskan dikenal lima program nyata provinsi Sulsel seperti pembangunan infrastruktur yang menjangkau masyakrakt Desa terpencil,

“Rumah Sakit regional di enam Wilayah dan ambulans siaga, pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui hilirisasi komoditasi, destinasi wisata andalan berkualitas Internasional dan, borokrasi anti korupsi dan pendidikan masyarakat madani,” tuturnya.

Menurutnya, begitu Gubenur Sulsel Nurdin Abdullah menjabat, kita diberikan kapal Pery seharga Rp 35 M, kita dijanji Hotel, apalagi program beliau ada perhatian khusus untuk Selayar,

Bupati H. Muh Basli Ali, katakan “bahwa Bapak Gubernur Prof Nurdin Abdullah, yang memberi perhatian Kepulauan Selayar ini, bukan karena pertimbangan Politis, akan tetapi melihat Selayar dengan potensi yang sangat luar biasa.”.

Tim TP2D selama berada di Kepulauan Selayar, akan melakukan peninjauan diantaranya, Pattumbukang, peninjauan jalan lingkar timur, (Nur Alim)

Ket gambar :Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh Basli Ali bersama Tim TP2D, Provinsi Sulawesi Selatan melakulan audensi dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Bupati, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (13/12/2018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.