Alumni SMAN I Selayar Andi Mutiara Muthia Lirik Berkarir Sebagai Jaksa atau Hakim

Selayar, daulatrakyat.id – Andi Mutiara Muthia, alumni angkatan tahun 2016, di SMA Negeri I Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, sesuai jurusan yang dipilihnya di Universitas Bosowa (Unibos) yaitu Fakultas Hukum, memilih untuk berkarir sebagai Jaksa atau Hakim.

Puteri kelahiran asal Kabupaten Bone, Sulsel, 23 Pebruari 2010 silam, anak dari pasangan Drs. Muh. Hamzah dan Nurkaya, MS, saat ini sementara berkonsentrasi untuk menyelesaikan pendidikan ekstra kurikulernya pada semester V.

Menurut Andi Mutiara Muthia yang akrab dipanggil “Tiara” bahwa pada semester V, pendidikan ekstra kurikuler adalah wajib, yaitu studi implementasi terhadap mata kuliah yang diprogramkan melalui Kartu Rencana Studi (KRS).

Hal ini diungkapkannya, sewaktu ditemui dirumahnya, Jalan Jend. Sudirman, Lrg, 1, Kelurahan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Jumat (14/12/2018).

Pada mata kuliah Hukum Perdata dan Hukum Pidana, implementasi penerapan mata kuliah tersebut, maka pada 14 April lalu, Tiara bersama 20 mahasiswa lainnya dari Unibos, melakukan penelitian di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Mahkamah Agung (MA) dan Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta.

Tiara, juga adalah penerima beasiswa Peningkatan Prestasi Akademi (PPA) dari Kopertis Wilayah IX,

“Jika pendidikannya selesai, akan ikut bersaing dibursa penerimaan CPNS, dengan pilihan Jaksa atau Hakim, kata Tiara”, kata Tiara, panggilan akrabnya.

Tiara pemilik IPK, diatas rata rata, yakni, semester II, 3,70, semester III, 3, 61dan semester IV, 3, 77, punya keyakinan tersendiri untuk meraih apa yang jadi impiannya.

Semasa kecil, Tiara, memasuki usia TK, sudah disekolahkan di TK Kartini Kabupaten Bone, tahun 2004, SD Inpres II Benteng, tahun 2010, SMP Negeri I dan SMA Negeri I Benteng, tahun 2013 dan tahun 2016. (Nur Alim)

Ket Gambar: Andi Mutiara Muthia, ketika melakukan kunjungan di KPK RI Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.